Resep Kue Mangkok Nan Elok Ini Harus Ada di Rumahmu Hari Ini, Ini Alasannya!

Resep Kue Mangkok Nan Elok Ini Harus Ada di Rumahmu Hari Ini, Ini Alasannya – Perayaan imlek juga sangat identik dengan makanan yang dinamakan kue mangkok. Maka jangan heran juga kalau mendekati perayaan imlek ini akan ada banyak sekali orang yang akan mencari resep kue mangkok yang bukan hanya enak rasanya saja, namun juga kue mangkok yang bisa lembut dan juga mekar.

Resep Kue Mangkok

Jajanan kue mangkok ini menjadi salah satu jenis makanan imlek yang sebetulnya tradisional namun penggunaan dan juga makan kue mangkok di imlek menjadi sebuah tradisi yang tidak bisa ditinggalkan oleh yang merayakannya. Dengan adanya kue mangkok, juga bisa dipercaya akan memberikan rezeki sendiri ketika sedang imlek. Untuk warna dari kue mangkok ini dianjurkan harus pink atau merah agar bisa memberikan keberuntungan untuk orang yang memakannya.

Baca Juga: Infus Whitening Aman Nggak? Inilah Yang Terjadi Setelah Anda Mencobanya!

Ketika kita tidak bisa menemukan kue mangkok di pasar, maka ada baiknya kita membuat sendiri resep kue mangkok ini. Kalau kita perhatikan untuk menemukan kue mangkok ini apalagi kalau sudah mendekati imlek pastinya akan sangat mudah. Namun, kalau kita malas keluar dan ingin membuat sendiri kue mangkok, maka kita tinggal membeli bahannya saja kemudian kita membuat cara dari pembuatan kue mangkok ini. Agar memudahkan dalam mendapatkan kue mangkok yang enak dan lembut, maka ada beberapa cara yang harus kita lakukan dengan benar.

Resep Membuat Kue Mangkok Merah Alami

Untuk resep kue mangkok yang ada sekarang memang sangat beragam. Tentunya ada beberapa resep yang akan dipakai untuk membuat kue mangkok dengan warna merah dan ada juga beberapa resep untuk membuat kue mangkok dengan warna pink. Kalau kita ingin membuat sendiri kue mangkok di rumah, maka berikut ini beberapa bahan yang akan kita butuhkan :

  1. 400 gram tepung beras
  2. 200 gram tepung terigu protein sedang
  3. 250 gram tapai singkong, haluskan
  4. 400 gram gula pasir
  5. 1 sendok teh garam
  6. 250 ml air
  7. 500 ml jus buah naga merah yang sudah disaring
  8. 2 sendok teh baking powder
  9. 330 ml air soda

Kalau semua bahan yang akan dipakai dalam membuat resep kue mangkok sudah ada, maka kita tinggal mengikuti resep di dalam membuat kue mangkok yang enak dan juga lembut tersebut di rumah sendiri.

Cara Membuat Kue Mangkok Merah

Berikut ini akan ada beberapa langkah dalam membuat resep kue mangkok yang bisa kita lakukan sendiri di rumah, diantaranya adalah :

  1. Campur tepung beras, tepung terigu, tapai singkong, gula, dan garam, kemudian aduk hingga benar-benar rata dan tidak ada bagian yang menggumpal.
  2. Tuang 250 ml air ke dalam adonan, kemudian aduk rata lagi. Tuang jus buah naga dan aduk hingga gula larut.
  3. Tambahkan baking powder pada adonan, kemudian aduk rata. Masukkan air soda sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk.
  4. Tuang adonan kue mangkok ke dalam cetakan cupcake yang sudah dipanaskan di dalam kukusan sampai penuh.
  5. Kukus kue mangkok selama 15 menit dengan api besar. Setelah itu kukus kembali dengan api kecil selama 15 menit hingga benar-benar matang.
  6. Angkat kue mangkok dari kukusan dan tunggu sampai dingin. Setelah itu sajikan bersama hidangan lainnya.

Kalau kita ternyata tidak mempunyai buah naga merah sebagai pewarna alami, maka kita pun bisa menggantinya dengan pewarna makanan merah lainnya.