Tips Mengatasi Kulit Bermasalah Praktis

Tips Mengatasi Kulit Bermasalah Praktis – Sekarang ini sudah sangat umum sekali bila kebanyakan wanita benar-benar aware terhadap penampilannya, khususnya bila berbicara tentang kulit wajah. Banyak sekali berbagai macam jenis produk make up dan skin care yang dicoba, dari merek yang super mahal sampai dengan dari produk KW. Semuanya dibeli. Semua itu dilakukan agar dapat terhindar dari berbagai macam permasalahan pada kulit. Karena, kulit bermasalah itu sangat mengganggu sekali!

Baca Juga : Kill dalam Mobile Legend itu Tidak Penting!

Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan sebuah trik untuk mengatasi kulit bermasalah dilihat dari segi jenis permasalahannya, antara lain:

Komedo

Komedo yang membandel ini kerap muncul di area dagu dan hidung. Ini bisa terjadi karena produksi terhadap minyak di wajah terlalu berlebihan. Sehingga, saat minyak ini bercampur dengan kotoran, hal ini membuat sisa kulit yang mati pada akhirnya membentuk sebuah sumbatan di bagian pori-pori wajah. Akibatnya, terjadilah white head dan juga black head sebagai komedo yang berwarna hitam dan putih. Hal tersebut adalah penyebab munculnya jerawat dan komedo yang membandel.

Tips Mengatasi Kulit Bermasalah Praktis

Maka dari itulah, salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan cara lebih rajin dalam mencuci wajah setelah selesai beraktivitas. Jangan terlalu keseringan memakai produk kecantikan secara berkala. Apalagi bila produk kosmetik tersebut memiliki skala komedogenik yang tinggi. Misalnya saja, seperti concealer, foundation, BB cream, dan produk sejenisnya.

Komedogenik itu sendiri merupakan beberapa bahan yang ada di dalam kosmetik yang bisa menyebabkan terjadinya sumbatan di bagian pori-pori kulit. Sehingga, bila tidak dibersihkan sampai tuntas, komedogenik ini bisa menyebabkan terjadinya kulit bermasalah, berupa komedo.

Jerawat

Banyak sekali yang bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah. Beberapa di antaranya adalah, karena polusi udara, kotoran, mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang kandungan lemak jenuhnya tinggi, stress berlebihan, terjadinya perubahan kadar hormon, pemakaian produk kulit yang tidak tepat, sering memencet calon jerawat atau memencet komedo. Meskipun terlihat layaknya tamu biasa, namun jerawat ini harus segera ditangani dengan tepat! Sesuaikan antara gaya hidup yang sehat dengan pemakaian produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Rajin dalam mengkonsumsi sayur-sayuran dan air putih juga merupakan salah satu cara paling efektif menghilangkan masalah jerawat. Selain itu, sebaiknya hindari gorengan dan fast food. Karena makanan ini bisa menyebabkan terjadinya jerawat.

Bekas Jerawat

Selain jerawatnya, ternyata bekasnya juga bisa membuat setiap wanita langsung bingung. Memang benar bila ada waktunya saat jerawat akan hilang dengan sendirinya. Asal Anda tidak menyentuhnya menggunakan tangan yang tidak bersih, maka jerawat bisa segera hilang. Sadar atau tidak, menghilangkan bekas jerawat itu ternyata jauh lebih sulit dibandingkan menghilangkan jerawatnya. Bekas tersebut bisa menjadi sebuah flek yang sangat merusak penampilan. Namun, bekasnya ini dapat dicover menggunakan polesan make up. Namun meskipun begitu, satu hal lagi yang harus Anda ketahui adalah bahwa paparan dari sinar UV ini ternyata bisa juga membuat proses penyembuhan terhadap bekas jerawat makin lama. Maka dari itulah, sebaiknya jangan lupa pakai produk anti UV supaya bekas jerawat tidak menghitam lagi.

Kulit Berminyak

Kulit yang terlalu berminyak ini bisa menjadi salah satu contoh kulit bermasalah yang bisa menyebabkan make up menjadi cepat luntur. Akibatnya, wajah menjadi kelihatan kusam. Saat kulit berminyak, hal ini membuat pori-pori menjadi terlihat besar. Sehingga, wajah menjadi terlihat mengkilap. Umumnya masalah ini kerap ditemukan juga pada masalah jerawat, bekas jerawat, dan juga komedo.