Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Jangan Konsumsi Ini!

Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Jangan Konsumsi Ini – Pernahkah Anda mendengar tentang you r what u eat? Ternyata, ungkapan yang seperti ini berlaku sekali untuk melihat kondisi dari kulit Anda sendiri. Apa yang Anda makan dan minum setiap hari bisa berdampak pada ulit secara langsung. Misalnya saja, bisa membuat kulit wajah berminyak. Padahal, yang namanya kulit berminyak itu mudah sekali terkena berbagai macam masalah pada kulit yang lain. Misalnya saja, seperti kulit berjerawat, berkomedo, dan juga white heads. Maka dari itulah, supaya kulit wajah Anda tidak semakin berminyak lagi, sebaiknya kurangi saja makanan dan minuman di bawah ini sekarang juga:

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Makanan yang Berasal dari Olahan Susu


Dairy product atau produk olahan dari susu, seperti keju, susu, es krim, yoghurt, susu bubuk, susu kental manis, dan juga susu kemasan ini seringkali dilarang untuk orang yang sedang melakukan diet sehat. Karena di dalamnya mengandung tinggi kalsium dan juga hormon yang tinggi. Sehingga, hal ini bisa membuat kalenjar sebum lebih meningkat dan membuat produksi minyak menjadi semakin berlebihan pada kulit Anda. maka dari itulah, sebaiknya ganti saja olahan susu dari sayuran hijau untuk mendapatkan sumber kalsium yang lain. Misalnya saja, seperti brokoli, bayam, dan juga kale. Selain itu, Anda juga bisa mencoba susu kedelai dan juga susu almond sebagai alternatif penggunaan dairy product yang lain.

Cafein

Ternyata, minum kopi dan teh itu bisa membuat tubuh Anda menjadi kekurangan cairan. Karena didalamnya mengandung cafein. Padahal, bila tubuh dan juga kulit sedang kekurangan cairan, hal ini akan membuat tubuh bergerak secara otomatis untuk mengkonsumsi minyak yang lebih banyak. Maka dari itulah, setelah mengkonsumsi cafein, sebaiknya minum air putih yang banyak sesudahnya. Agar Anda terhindar dari kekurangan cairan dalam tubuh.

Refined Carbohydrate

Ini adalah makanan yang mengandung karbohidrat yang banyak. Misalnya saja, seperti nasi, roti, sereal, mie instan, pasta, jus olahan, dan junk food. Beberapa makanan ini ternyata bisa membuat kulit makin berminyak. Hal ini karena di dalamnya mengandung kadar gula yang tinggi yang menjadikan kalenjar sebum makin meningkat. Akibatnya minyak pada kulit juga makin meningkat.

Kebanyakan Mengkonsumsi Gula

Bila Anda suka makanan yang manis-manis, maka jangan heran bila nanti kulit menjadi lebih berminyak. Karena hal ini bisa membuat produksi insulin makin meningkat. Sehingga, kalenjar sebum makin banyak memproduksi minyak. Maka dari itulah, bila Anda memiliki kulit wajah berminyak dan ingin menguranginya, sebaiknya hindari es cream, biskuit, kue, minuman bersoda, dan beberapa makanan dan minuman yang manis yang lain. Anda bisa mengganti semuanya itu dengan mengkonsumsi buah yang manis yang lebih sehat dan tinggi vitamin.

Makanan Pedas

Makanan yang pedas itu memang berguna sekali untuk mempercepat sistem metabolisme dalam tubuh dan meredakan masalah gejala flue. Namun ternyata, sensasi pedas dari makanan ini bisa menyebabkan rasa panas dalam tubuh. Sehingga, tubuh menjadi memproduksi minyak yang lebih banyak. Namun untuk yang satu ini, tidak perlu dikhawatirkan. Asal Anda tidak makan makanan pedas hingga berlebihan dan secara terus-menerus, maka makan makanan pedas tidak jadi masalah. Akan lebih baik bila Anda menyeimbangkan makanan ini dengan sayuran yang lainnya, seperti timu yang tinggi dengan kandungan air didalamnya. Sehingga, tubuh bisa terhindar dari masalah dehidrasi.