Angin Kencang Trobos Kuningan, Akibatnya yang Satu Ini Bikin Ngeri!

Angin Kencang Trobos Kuningan, Akibatnya yang Satu Ini Bikin Ngeri – Baru-baru ini dikabarkan ada berita angin kencang bisa sampai menerobos area Kuningan. Bahkan, akibatnya benar-benar sangat mengerikan sekali! angin kencang tersebut telah menjadikan atap food court yang ada di Rasuna Garden Food Street d Epicentrum, yang ada di Setiabudi, di Kuningan langsung terlepas karena angin kencang ini. Hal ini terjadi di hari Senin, 10 Desember 2018, yang terjadi di jam 13.14 WIB.

Baca Juga: Lihat Akibatnya Jika Tidak Download Fornite Android. Ini Solusinya!

Dyan Airlangga, seorang Camat Setiabudi telah membenarkan kejadian yang seperti itu. Hal ini merupakan binaan dari sang pemilik gedung. Karena Dimana beliau memiliki lahan kosong yang dipakai oleh Food Court yang ada di Kawasan Epicentrum. Menurutnya, ketika hal itu terjadi, hujan sedang tiba. Namun, hujan tersebut tidak deras. Hanya saja, saat itu terdapat angin yang super kencang, namu bukan angin puting beliung.

kuningan

Jadi, bisa dibilang bahwa angin yang datang itu sebenarnya bukan angin puting beliung, namun itu adalah angin yang super kencang dan merupakan angin yang besar. karena hal inilah kemudian atap food court langsung melayang tepat berada di Kuningan. Beruntungnya adalah saat itu tidak ada korban dari angin kencang tersebut.

Sementara itu, ada beberapa video yang mulai tersebar berisi rekaman tentang kejadian tersebut yang sedang ramai di media sosial. Dalam video itu terlihat adanya angin kencang sampai melanda tempat makan. Serontak, angin itu merusak bagian atap lokasi itu. Karena kejadian inilah membuat orang-orang yang berada di bawah atap tempat makan tersebut mulai berlarian dimana-mana. Mereka mulai mencari tempat untuk berlindung.

Akibatnya, lokasi kejadian setempat menjadi berantakan dimana-mana. Angin kencang dan hujan yang melanda di Jakarta, di siang hari, di hari Senin, 10 Desember 2018 ini membuat atap beberapa kedai food court bermasalah dan mulai terangkat. Beruntungnya, dari kejadian ini tidak sampai memakan korban satupun. Entah itu, korban luka ataupun korban jiwa. Tidak ada korban yang diakibatkan dalam masalah ini.

Kata Ebod, seorang pedagang, yang berada di Rasuna Garden, di Kuningan, berkata bahwa saat itu terjadi di jam makan siang, ketika sedang ramai pengunjung. Ebod adalah seorang pedagang sate yang telah menjelaskan kejadian tersebut di jam 1 siang WIB. Saat itu, hujan tiba disertai dengan sebuah angin kencang. Sehingga, hal ini membuat atap kedai mulai bergoyang. Dia kemudian mengaku cukup khawatir dengan kejadian seperti itu.

Selanjutnya, tiba-tiba saja angin mulai mengangkat atap milik kedai Ebod, dan juga 3 kedai yang lainnya. Para pengunjung pada umumnya adalah seorang pegawai yang ada di sekitar Kuningan langsung berlarian untuk menghindari reruntuhan yang ada. Beruntungnya, dari kejadian ini tidak ada korban. Meskipun begitu, Ebod dan juga teman-temannya harus merapikan lapak miliknya. Bahkan, mereka terpaksa tidak dapat berjualan hingga beberapa hari sampai atapnya selesai untuk diperbaiki.

Berdasarkan tinjauan dari Tirto, sejumlah orang dari pihak pengelola mulai datang untuk merapikan semua puing-puing yang sedang berserakan dan juga atap yang telah terangkat. Hujan saat itu memang sempat mengguyur area Jakarta Selatan yang telah disertai dengan angin kencang. Akibatnya, hal ini membuat atap yang ada di Rasuna Garden Good di area kuningan mulai beterbangan. Di bawah ini adalah video tentang atap terbang yang sedang viral di media sosial, antara lain: