Lajang dan Ingin Kredit Rumah Harapan Indah? Nggak Masalah!

Lajang dan Ingin Kredit Rumah Harapan Indah? Nggak Masalah! – Beberapa orang lebih suka membeli rumah ketika mereka sudah menikah atau bahkan akan menikah. Padahal, rumah itu merupakan salah satu investasi yang sangat bernilai. Bahkan, harganya pun cenderung selalu naik, dari waktu ke waktu.

Lajang dan Ingin Kredit Rumah Harapan Indah? Nggak Masalah!

Maka dari itulah, meskipun Anda adalah seorang lajang, maka tidak ada salahnya bila Anda memang sudah siap finansial, maka jangan tunda lagi untuk mengajukan kredit rumah harapan indah. Karena bisa-bisa, Anda tidak akan kebagian bila Anda tidak segera mengajukannya.

Baca juga: Cara Mengajukan Kredit Rumah Gresik untuk Freelancer dan Karyawan Kontrak

Karena, meskipun belum menikah dan belum mempunyai sebuah keluarga, sebenarnya membeli sebuah rumah itu tidak akan pernah ada ruginya. Bahkan, Anda akan untung saat Anda akan menjualnya nanti dan mencari rumah yang lebih baik.

Inilah alasan kenapa Anda harus membeli rumah atau mengajukan kredit rumah harapan indah sekarang juga, meskipun masih di usia belia dan masih lajang, asalkan Anda mampu, antara lain:

Menjadi Kebanggaan Tersendiri

Membeli sebuah rumah ketika masih lajang itu adalah sebuah bentuk prestasi dan pencapaian yang membanggakan. Bila umumnya gaji Anda sering menghilang begitu saja tanpa ada sisi positifnya di setiap bulan, kini Anda bisa dengan bangganya berkata bahwa gaji Anda telah membuahkan hasil, yaitu sebuah rumah. Meskipun itu hanya dibeli lewat kredit rumah harapan indah.

Tidak banyak para lajang yang sudah bisa membeli sebuah rumah ketika masih lajang. Ini merupakan sebuah prestasi dan pencapaian yang sangat membanggakan sekali. Meskipun sedikit berlebihan, namun ini juga akan bagus untuk kondisi psikis Anda.

Bagaimanapun juga, rumah merupakan symbol dari sebuah kemapanan. Sehingga, Anda bisa bangga bila memilikinya. Lagipula, membeli rumah lebih cepat itu pada dasanrya memang lebih baik, dibandingkan Anda terus menundanya. Mau tahu alasannya?

Karena harga rumah sekarang ini selalu naik di setiap tahunnya. Anda bisa melihat sendiri berapakan njop rumah dan tanah Anda di setiap tahunnya. Pasti akan naik. Karena itulah harga rumahpun juga akan selalu naik dari waktu ke waktu. Semakin Anda menunda untuk membeli rumah semakin lama, maka Anda harus siap bahwa biaya yang wajib Anda keluarkan nanti juga pasti akan menjadi lebih besar lagi.

Namun, dengan adanya kredit rumah harapan indah inilah, tentunya semua itu bisa dimudahkan. Anda tinggal menabung saja untuk membayar DP rumahnya. Setelah itu, Anda bisa memiliki sebuah rumah impian Anda sendiri. Namun sebelum itu, pastikan Anda telah mencari tahu dan meriset terlebih dahulu sebelum memilih sebuah rumah. Anda harus memilih suku bunga KPR yang paling murah dan ramah dengan kantong Anda.

Untuk permulaan, Anda bisa menghindari rumah mewah yang ada di kawasan yang elit. Anda bisa mencoba di kawasan penyokong, misalnya saja di Depok, Tangerang, atau Bekasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk membeli apartemen dulu dengan system kredit.

Intinya, Anda harus membeli rumah, namun dalam batas wajar dan sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Bila Anda melalui kredit rumah harapan indah, maka Anda harus tahu berapakah angsurannya di setiap bulannya dan bagaimanakah system suku bunganya. Sehingga, Anda tidak akan terbebani saat sudah memiliki rumah.

Karena, bila Anda tidak memikirkan hal tersebut, yang ada justru malah Anda akan makin terbebani dengan angsuran yang harus Anda bayar di setiap bulannya, jika Anda memilih untuk kredit yang angsurannya tinggi.