Ternyata Layar iPhone X Bermasalah dalam Kondisi Dingin

Ternyata Layar iPhone X Bermasalah dalam Kondisi Dingin – Ternyata permasalahan yang datang pada ponsel iPhone X ini tidak hanya sekedar masalah aktivai saja. Namun, banyak pemakai ponsel ini memberikan sebuah feedback miring dari flagship Apple yang satu ini. Dimana kenyataannya membuktikan bahwa layar ponsel ini menjadi kurang responsif jika sedang berada dalam kondisi yang dingin.

Layar iPhone X

Laporan yang sepert ini telah muncul dari komunitas sub redditt iPhone. Dimana ada sejumlah pemakai ponsel ini menyatakan bahwa hanya sampai beberapa detik suhu pada 0 derajat celcius ini sama dengan mencapai suhu 32 derajat fahrenheit, dalam suhu inilah membuat layar ponsel iPhone X ini menjadi kurang responsif saat sedang dioperasikan.

Kabar ini kemudian sampai pada Apple dimana perusahaan itu kemudian memberikan konfirmasi terhadap masalah yang membuat layarnya mnejadi tidak responsif saat sedang berada dalam cuaca yang dingin. Apple kemudian menyatakan akan merilis sebuah update terbaru agar bisa segera mengatasi permasalahan itu. Karena mereka menyadari bahwa suhu dingin membuat layarnya menjadi kurang responsif.

Hal inipun tertulis dalam sebuah blog Apple yang menyatakan bahwa pihak Apple menyadari terhadap permasalahan kurang responsif pada layarnya saat sedang suhu yang dingin. Peralihan suhu yang begitu cepat ke area lingkungan yang dingin inilah yang kemudian membuat layarnya menjadi bermasalah.

Karena itulah pihaknya segera memberikan update terbaru terhadap softwarenya agar dapat mengatasi permasalahan yang seperti ini. Sejumlah pengguna ponsel iPhone X ini berpendapat jika adanya perubahan cahaya yang berasal dari dalam ruang ke luar ruangan inilah yang kemungkinan menjadikan permasalahan terhadap layarnya yang menjadi kurang responsif.

Ponsel ini telah dipasang dengan sebuah kamera berupa inframerah. Dimana kameranya ini sengaja dipasang menghadap ke bagian depan dan lengkap juga dengan sebuah sensor cahaya yang dipakai sebagai salah satu cara untuk otentikasi terhadap face ID, dan juga teknologi berupa true depth. Spekulasi yang lainnyapun  juga menyatakan bahwa kemungkinan banyak perangkat IOS juga menjadi ebrmasalah saat berada dalamsuhu yang rendah.

Perangkat IOS umumnya memang menjadi bermasalah dan kurang responsif saat berada di luar suhu 32 derajat fahrenheit sampai dengan 95 derajat fahrenheit. Spekulasi yang seperti ini umumny lebih diutamakan untuk perangkat yang punya tombol home button.

Namun meskipun begitu, sayangnya sampai pada saat ini masih saja belum jelas tentang apa sih yang menyebabkan terjadinya permasalahan pada ponsel iPhone X yang terbaru ini. Selain itu, Apple pun juga masih jarang sekali untuk mengakui permasalahannya dengan cukup cepat. Karena itulah memperlihatkan tentang cuaca yang dingin dengan cara definitif inilah yang kemudian membuat ponsel ini menjadi kurang responsif.

Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata meskipun ada kekurangannya, tetap saja ponsel ini begitu disukai oleh semua orang. Tentu saja hal ini karena ponsel ini memang sudah ternama. Tak heran jika meskipun terdapat kekurangan seperti layar yang bermasalah saat berada dalam kondisi yang dingin, namun tetap saja hal tersebut tidak begitu diperhitungkan oleh sebagian besar orang.

Hal ini tak lain karena memang masih ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel yang satu ini. Sehingga, hal ini membuat banyak orang makin jatuh cinta terhadap ponsel iPhone X ini meskipun sebenarnya masih ada juga sisi kelemahannya.