Rute Menuju Ledok Ombo Poncokusumo Malang

Rute Menuju Ledok Ombo Poncokusumo Malang – Jika melewati kota Malang, sudah pasti Anda tidak akan asing dengan berbagai macam wahana wisata alamnya yang memang sangat banyak sekali diperkenalkan di kota ini. Seperti yang telah diketahui, bahwa Malang ini merupakan salah satu kota wisata di jawa Timur yang tidak pernah lelah untuk menambah spot wisata yang baru di area mereka.

Baca juga: Mau Tahu Lebih Jauh dari Hawai Waterpark Malang?

Bahkan, kebanyakan tempat wisata yang diluncurkannya tersebut selalu sukses menarik perhatian pengunjung. Menariknya lagi adalah, kini kota Malang kembali lagi mempunyai sebuah destinasi wisata alam yang baru dan sayag sekali untuk dilewatkan. Yaitu Ledok Ombo Poncokusumo. Seperti apakah wahana wisata alamnya? Simak terus ulasannya berikut ini!

Ledok Ombo Poncokusumo

Perlu Anda ketahui bahwa tempat wisata alam Ledok Ombo Poncokusumoini sebenarnya justru lebih berfokus pada kawasan untuk camping ground atau disebut juga dengan tempat yang sering dipakai untuk berkemah bagi para anggota pramuka dan juga pecinta alam. Namun, karena kini tempat ini ditambahkan pula dengan fasilitas berupa cafe dengan konsepnya yang outdoor, sehingga hal ini menjadikan arena ini begitu sangat instagramable sekali.

Untuk lokasinya sendiri sebenarnya masih 1 area dengan kawasan Coban Bidadari yang ada di kota Malang. Hanya saja, di Ledok Ombo Poncokusumo inilah nantinya Anda bisa mencoba berbagai macma wahana game yang sangat seru dan ada juga cafe berbentuk pinus cafe yang bisa Anda gunakan untuk nongkrong bersama dengan teman ataupun keluarga Anda.

Secara sengaja, pihak pengelola tempat wisata ini memang sengaja menyiapkan sebuah fasilitas cage yang berguna untuk bersantai dan melepas penat karena beban dari pekerjaan di kantor. Karena itulah, jika Anda gemar nongkrong di sebuah cage yang unik, maka cafe tengah sawah yang ada di tempat ini cocok sekali Anda guankan sebagai tempat untuk nongkrong Anda.

Tempat ini akan membantu Anda untuk menikmati suasana alam yang ada di desa ini untuk cafenya sendiri dibangun di area pujon. Lokasinya tepat di area hutan pinus yang membuatnya menjadi makin terasa sejuk sekali, karena udara yang dihasilkan juga masih alami dan asri. Karena itulah, jika Anda bosan di rumah, Anda bisa mencoba berkunjung ke tempat ini.

Ada banyak hal yang membuat Ledok Ombo Poncokusumo ini begitu menarik untuk dikunjungi. Yaitu ada cafe untuk nongkrong, tempat untuk camping, bisa bermain wahana flying fox, dan ada juga area untuk hunting foto terbaik. Jika Anda ingin sekedar tidur santai, maka Anda bisa mencoba hammock yang memang disewakan oleh pengelola wisata ini.

Namun, jika Anda ingin menginap atau camping di area ini, itu artinya Anda harus membayar biaya sewa untuk tenda senilai 40 ribu rupiah. Namun, bila Anda ingin menggunakan jasa yang bergunauntuk membantu proses mendirikan tenda, maka Anda harus membayar sebesar 100 ribu rupiah.  Bahkan, bila Anda ingin menyewa sebuah sleeping bagpun juga ada di tempat ini. Sehingga, hal ini membuat tempat ini makin unik.

Yang pasti Anda tidak harus takut akan kekurangan fasilitas di tempat ini. Karena semua fasilitas umum yang kerap dibutuhkan sudah lengkap. Baik itu untuk tempat beirbadahnya berupa mushola, toilet, sampai dengan sebuah warung yang akan membantu para wisatawan yang ingin beristirahat dan makan di tempat ini.

Lokasi Menuju Ledok Ombo Poncokusumo

Bila Anda ingin terjun ke tempat ini, maka Anda bisa berkunjung ke desa Poncokusumo yang terletak di kec. Poncokusumo dan juga di kab. Malang. Area ini memang cukup jauh bila Anda menempuhnya dari kota Malang. Anda hanya perlu waktu selama 1 jam saja. Itu bila Anda memulainya dari alun-alun kota Malang.