Pemandian Alam Lembah Tumpang Resort Malang

Pemandian Alam Lembah Tumpang Resort Malang – Salah satu destinasi wisata alam yang terbaru dan merupakan sebuah pemandian baru di kota Malang, adalah Lembah Tumpang Resort Malang. Disinilah nantinya bisa dijadikan sebagai tujuan liburan Anda bersama dengan anggota keluarga Anda, beserta anak-anak Anda yang gemar bermain dengan air.

Baca juga: Tempat Terbaik Segarkan Pikiran di Pemandian Kalireco Lawang Malang

Sudah pasti Anda dan anak-anak Anda akan suka sekali di tempat ini. Karena disinilah Anda bisa menikmati sebuah kolam pemandian yang dapat digunakan untuk berenang. Tempatnya sendiri ada di kawasan Kec. Tumpang, di Kab. Malang, di Jawa Timur.

Lembah Tumpang

Bisa dibilang bahwa sebenarnya tempat ini masih dalam proses pembangunan. Namun meskipun begitu, tempat ini sudah dapat Anda kunjungi. Bahkan salah satu hal yang dijadikan sebagai daya tarik untuk wisata alam yang satu ini adalah karena ada banyak kolam pemandian yang dibuat secara terpisah.

Selain itu, ada juga sebuah arena untuk bermain outbound, ada sebuah taman yang lengkap dengan pemandangannya yang cukup menarik dan pas dijadikan sebagai tempat untuk selfie, ada pula sebuah candi yang dibangun di tengah pemandian disini. Jadi, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke lembah tumpang ini? Simak rute dan harga tiket masuk selanjutnya di bawah ini:

Rute Menuju Lembah Tumpang Resort

Jika Anda berjalan dari arah pusat kota Malang, Anda bisa langsung saja menuju ke Tumpang. Caranya, cukup dengan melewati kawasan Sawojajar saja. Setelah itu, lanjutkan ke Cemorokandang. Nah, dari sinilah Anda bisa langsung lurus saja hingga bertemu sebuah tugu perbatasan dari Pakis dan Tumpang, maka Anda sudah bisa sampai ke lokasi lembah tumpang ini.

Jika Anda sudah bertemu dengan sebuah pangkalan ojek, maka Anda bisa mengambil belok kiri. Setelah itu, lanjutkan dengan berjalan lurus saja sampai Anda bertemu dengan sebuah pertigaan, kemudian ambil arah kanan. Dari sinilah Anda akan bertemu sebuah lembah tumpang resort yang ada di depan mata Anda.

Lokasi  

Untuk lokasinya sendiri ada di Dusun Glanggang, di Desa Slamet, di Kec. Tumpang, di Kab. Malang.  Bila Anda masih kebingungan, maka Anda bisa bertanya langsung kepada warga sekitar di area ojek di kawasan Tumpang. Sehingga, Anda akan mendapatkan sebuah petunjuk arah. Atau jika Anda ingin lebih praktis lagi, silahkan gunakan aplikasi google maps yang tersedia di HP android Anda tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri masih sangat terjangkau. Untuk orang dewasa dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah. Sedangkan anak-anak dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah. Lokasi Lembah Tumpang Resort ini buka setiap hari. Namun, bila Anda berkunjung di hari libur, atau di hari weekend, maka harga tiket masuknya menjadi 40 ribu per orang.

Namun, harganya ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Karena disini juga ada toilet, sebuah warung makanan, sebuah taman untuk bersantai, dan kabarnya akan dibangun juga sebuah penginapan yang sempurna.

Tips jika Berkunjung ke Lembah Tumpang Resort

  1. Akan lebih baik jika Anda berkunjung di hari biasa saja. Sehingga, Anda bisa bersantai lebih puas dan harga tiket masuknya juga jauh lebih terjangkau.
  2. Dikarenakan masih dalam tahap pembangunan, sebaiknya bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah.
  3. Jika Anda berasal dari kawasan wisata Lembah Tumpang Resort ini, silahkan bawa KTP Anda, agar Anda bisa mendapat diskon untuk biaya tiket masuk.