Spesifikasi Lengkap Lenovo Tab3 10

Spesifikasi Lengkap Lenovo Tab3 10 – Lenovo Tab3 10 adalah sebuah tablet bernilai 2.6 jutaan rupiah. Tablet ini memiliki body yang ramping dan sudah menggunakan layar berbentuk IPS didalamnya. Untuk ukuran luas layarnya sendiri adalah sebesar 10 inch. Sehingga, hal ini semakin memanjakan mata siapapun yang membawanya. Untuk ukuran beratnya sendiri adalah sebesar 509 gram. Sedangkan, untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 247 mm x 171 mm x 8.9 mm.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Wuling Baojun RS-5 Terbaru 2018

Berlanjut dibagian pilihan warnanya adalah berwarna hitam. Meskipun terlihat lengkap, namun sayangnya ternyata tablet ini belum dilengkapi dengan pengaman layar. Sehingga, Anda harus menambahkannya sendiri bila ingin layarnya lebih kuat dan tahan terhadap benturan ataupun goresan apapun.

Lenovo Tab3 10

Hardware

Untuk dapur pacunya kali ini sangat berkualitas. Hal ini dikarenakan tablet ini sudah menggunakan sistem operasi dari Marshmallow yang menjadikannya semakin kaya dengan fitur yang cukup lengkap. Sedangkan utnuk chipsetnya sendiri adalah menggunakan Mediatek MT8161 yang merupakan kekurangannya. Karena seperti yang telah diketahui, bahwa chipset ini lebih rentan panas suhunya dibandingkan menggunakan Snapdragon.

Namun meskipun begitu, CPUnya cukup bagus. Karena sudah menggunakan Quad core dengan kecepatan tinggi, yaitu mencapai 1.3 Ghz didalamnya. Sedangkan, untuk dukungan panel grafisnya adalah memakai GPU Mali T720-MP2 yang membuatnya makin jernih dan lebih fresh tampilannya. Kemudian, berbicara tentang ukuran ramnya sendiri ada 2 macam pilihan. Yaitu berukuran sebesar 2 Gb dan juga berukuran sebesar 3 Gb.

Sehingga, hal ini membuatnya mampu melakukan kegiatan multitasking bebas lag lagi. Tak hanya itu saja, tablet Lenovo Tab3 10 ini juga memiliki OS Marshmallow versi 6.0.1 yang membuatnya dapat bekerja dengan baik dengan semua dapur pacu yang dibawanya tersebut. untuk ruang penyimpanan internalnya yang ditawarkan adalah sebesar 32 Gb dan juga berukuran sebesar 64 Gb. Sedangkan untuk tambahan eksternalnya bisa mencapai 32 Gb. Anda tidak perlu takut lagi akan kehabisan simpanan, karena tablet ini memiliki ukuran ruang penyimpanan yang cukup besar.

Lini Fotografi

Berbicara tentang lini fotografinya kali ini adalah sudah dilengkapi pula dengan dual kamera yang cukup besar. Dibagian belakang ada kamera sebesar 8 Mp. Sedangkan, untuk dibagian depannya ada kamera berukuran sebesar 3 Mp. Berlanjut untuk hasil jepretan dan videonya juga sangat bagus. Meksipun belum ada LED flash didalamnya. Namun, tablet ini cukup bagus dikelasnya. Karena cukup dapat diandalkan untuk kebutuhan dokumentasi.

Konektivitas

Untuk konektifitasnya sudah menggunakan  1 slot sim card GSM yang memiliki teknologi jaringan dari 3G HSPA. Ini cukup membantunya dapat menjelajahi di dunia maya. Meskipun saat ini kebanyakan tablet sudah menggunakan 4G LTE, namun hal ini tidak membuatnya menjadi masalah. Apalagi untuk dukungan konektivitasnya kali ini juga ada bluetooth, wifi, A-GPS, dan juga USB. Sehingga, hal ini semakin membuat konektivitasnya lebih baik.

Kecepatan downloadnya kali ini bisa mencapai 21.1 Mbps. Sedangkan, untuk kecepatan uploadnya adalah mencapai 5.76 Mbps. Tablet yang stylish ini juga memiliki fitur A-GPS didalamnya untuk sistem pemetaan yang lebih akurat. Sedangkan untuk koneksi jarak dekatnya menggunakan bluetooth dan micro USB. Satu hal lagi yang membuatnya sempurna adlah karena memiliki kapasitas baterai mencapai 7.000 mAh. Sehingga, hal ini membuatnya dapat bertahan sampai dengan 2.280 jam untuk stand by dalam jaringan 3G yang dimilikinya.