Rilis 3 Oktober 2018: LG V40 ThinQ Tunjukkan 5 Kamera

Rilis 3 Oktober 2018: LG V40 ThinQ Tunjukkan 5 Kamera – Kabar menarik dari LG. Karena kabarnya LG V40 ThinQ akan dirilis di tanggal 3 Oktober 2018 mendatang di Seoul dan di New York. Ponsel ini kabarnya akan dihadirkan dengan body yang lebih ramping dan sudah dilengkapi pula dengan layar OLED yang membuatnya lebih jernih. Ada juga speaker Boombox didalamnya yang membuat fiturnya lebih fresh dan lebih baru.

LG V40 ThinQ

Sesudah meluncurkan G7 ThinQ, kembali lagi LG sibuk dengan penerus terbarunya yaitu V30. Selanjutnya, akan muncul lagi ponsel terbarunya V40 ThinQ ini lengkap dengan specs lengkapnya yang akan kami bahas di bawah ini:

Baca juga : Review Samsung Galaxy A9s Terbaru 2018

Desain

Tampilan ponsel LG V40 ThinQ ini kini sudah beredar di dunia maya. Bahkan, tak tanggung-tanggung bahwa kali ini LG telah memberikan ponsel ini dengan 5 kamera sekaligus. 5 kamera itu terdiri atas dual camera ganda untuk selfie dan juga tripe camera dibagian kamera belakangnya. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui akan membawa sensor apa saja. namun jika dilihat dari desainnya, terlihat bahwa ponsel ini akan dihadirkan dengan layar berbentuk full screen dan ada poni atau notchnya dibagian atas layar untuk tempat ear piece, dual camera, dan sensornya.

Sementara itu, dibagian desain belakangnya sudah dilengkapi pula dengan material dari kaca. Ada juga 3 kamera yang diletakkan secara berdampingan horizontal, lengkap dengan fitur LED flash yang menjadikan hasil jepretan fotonya lebih baik meskipun dalam minim cahaya. Ada juga sensor fingerprint di bawah 3 kamera utamanya.

Selanjutnya, dibagian bawahnya, kali ini ponsel ini dilengkapi dengan kisi-kisi speaker, USB type C, dan juga jack audio berukuran sebesar 3,5 mm. Sedangkan di sebelah kirinya, ada tombol untuk mengatur volume up or down dan juga tombol khusus untuk mengontrol Google Asistant. Sedangkan, di sebelah kananya ada rumah untuk tombol on dan off dalam slot kartu simnya.

Dapur Pacu

Sebagai ponsel di kelas premium, kabarnya ponsel LG V40 ThinQ ini akan menggunakan chip berupa Snapdragon 845, dan sudah dilengkapi dengan layar berupa P-OLED, dan OS Android 9 Pie. Untuk ukuran layarnya sebesar 6,4 inch. Itupun sudah beresolusi Quad HD. Sedangkan, untuk rasionya adalah sebesar 19,5:9. Itupun lengkap dengan notchnya. Dapur pacunya disini cukup handal. Karena sudah menggunaakn Snapdragon 845 dan memiliki kapasitas ram sebesar 6 Gb, dengan ruang internal 64 Gb dan juga 128 Gb.

Lini Fotografi

Beda sekali dengan terdahulunya. Karena kali ini ponsel ini memiliki 3 kamera belakang. Kamera pertamanya beresolusi sebesar 12 Mp dengan aperture sebesar f/ 1.5. Ukuran pixelnya sebesar 1,4 mikron. Sedangkan, untuk kamera keduanya berukuran sebesar 16 Mp aperture f/ 1.9 dan juga ukuran pixelnya sebesar 1.0 mikron. Sedangkan untuk kamera ketiganya sebesar 12 Mp dengan aperture sebesar f/ 2.4 yang ukurannya sebesar 1,0 mikron pixel. Dengan ketiga kameranya inilah bisa berguna untuk wide angle, telephoto, dan didukung dengan fitur 2x zoom.

Untuk memenuhi kebutuhan selfienya, ponsel dari Korea Selatan ini dilengkapi dengan dual kamera depan berukuran sebesar 8 Mp + 5 Mp. Selain itu, ada juga stereo speaker berupa Boombox dan juga Quad DAC. Sedangkan kapasitas baterainya sebesar 3.300 mAh.