Review Wisata Maharani Zoo & Goa Maharani Lamongan

Review Wisata Maharani Zoo & Goa Maharani Lamongan – Lokasi Maharani Zoo & Goa Maharani ini ada di jalan raya Paciran di Lamongan. Anda butuh 1 jam 30 menit bila menempuhnya dari arah Surabaya. Wahana ini dibuka untuk umum, di jam setengah 8 pagi sampai dengan di jam 5 sore. Itupun dibuka setiap hari tidak ada liburnya.

Baca juga: Coban Jodo Tumpang Malang, Air Terjun yang Eksotis

Kawasan ini berada dalam 1 area. Dengan begitu, Anda dapat membelinya dalam 1 tiket saja. Sehingga, Anda dapat menikmati keunikan dari satwa beserta bebatuan yang ada di Gua maharani ini. Jadi, jika selama ini Anda menggunakan lampu senter untuk menerangi kawasan gua, saat ini gua ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam cahaya. Sehingga, keindahan bebatuannya lebih terlihat.

Maharani Zoo & Goa Maharani

Bahkan, anak-anak sudah dapat menikmati keindahan dan keunikan dari gua yang sudah ditemukan dari 1992 yang lalu. Stalagmit dan stalaktit yang ada dalam goa mampu memancarkan sebuah cahaya yang berwarna-warni ketika sedang ada sorotan cahaya. Situasi dalam guanya sendiri terlihat seperti istana karena dipenuhi oleh pilar penyangga beserta langit yang berukir.

Selanjutnya, dekat dengan pintu gua, ada sebuah museum Batu, bernama Gem Stone Gallery yang isinya adalah bebatuan eksotis di zaman purba yang berasal dari berbagai penjuru di seluruh dunia. Ada batu giok, batu amethyst, batu machite, batu heulandite, batu emerald, dll. Yang terbaik adalah batu mutiara yang lengkap dengan kaca pembesarnya.

Dengan ukuran luas lahan mencapai 3 ha, sehingga butuh melebihi 30 menit untuk dapat melewati jalanan ini. Untuk sirkulasi udaranya sendiri tidak perlu dikhawatirkan. Karena sudah ada blower berupa kipas angin yang dapat menembus batu hingga setebal 5 m. Dengan begitu, di dalam goa pun akan menjadi tetap sejuk.

Daftar Wahana yang Ada di Zoo & Goa Maharani

GALERI SATWA

Ini adalah sebuah galeri dari setting bangunan Afrika yang lengkap dengan offset satwa dari seluruh dunia yang sudah diawetkan. Yaitu harimau, beruang putih, primata, ikan paus bongkok, fosil ikan paus, replika pthenerodaktil, brancius saurus, dan mammoth.

GEM STONE GALLERY

Ini disebut juga dengan museum batu yang lengkap dengan koleksi bebatuan purbanya dari seluruh dunia. Ada amthys, jade, emerald, shicuan, full gurit, mosautut fosil dari gigi buaya aligator, dan ammonethys yang bentuknya layaknya fosil daun, dan keong, dll.

GOA MAHARANI

Dengan ukuran lahan mencapai 2000 m2, membuat Anda bisa menikmati keindahan stalakmit dan stalaktit yang indah dan menakjubkan. Bahkan, stalaktit beserta stalagmitnya disini masih aktif dan dapat tumbuh selama 10 tahun sekali sepanjang kurang lebih 1 cm. Goa ini belum ada AC, sehingga akan lebih nyaman bila Anda memakai baju santai ketika singgah di goa ini.

MAHARANI ZOO

Maharani Zoo & Goa Maharani

Ada sebuah kebun binatang dari belahan dunia. Yaitu dari Amerika, Brazil, Australia, dll. Sehingga, membuat Zoo & Goa Maharani ini makin menarik.

EXOTIC ALBINO

Ada juga tempat khusus untuk satwa albino dengan kelainan genetik kulit. Bulunya terlihat berwarna muda dan berwarna putih. Karena itulah dinamakan sebagai albino.

Harga Tiket Masuk

– Weekday ( Senin sampai dengan Kamis ) sebesar Rp 49.000,-

– Weekend ( Sabtu sampai dengan Minggu ) sebesar Rp 70.000,-

WBL & Maharani Zoo dan Goa

– Weekday ( Senin sampai dengan Kamis ) sebesar Rp 91.000,-

– Weekend ( Sabtu sampai dengan Minggu ) sebesar Rp 130.000,-