Hunting Foto ke Makam Bung Karno di Blitar

Hunting Foto ke Makam Bung Karno di Blitar – Kota Blitar dikenal baik dengan kawasan tempat wisatanya yang cukup lengkap. Umumnya berkaitan dengan sejarah negara RI. Salah satut empat paling menarik disini sebagai wisata bersejarah adalah Makam Bung Karno. Ini adalah makan dari mantan Presiden pertama Indonesia yang patut dikunjungi saat Anda sedang berwisata ke Blitar.

Review Makam Bung Karno

Siapa yang tidak kenal dengan mantan Presiden Indonesia yang dikenal dengan Ir. Soekarno. Namanya ini sudah terkenal sampai dengan ke manca negara. Saat masuk di bangku sekolah, anak-anak umumnya sudah belajar seputar perjalanan tokoh Bung Karno ini sebagai tokoh yang dikagumi di Indonesia.

Baca juga: Review Wisata Maharani Zoo & Goa Maharani Lamongan

Sentul, 2 km utara dari pusat kota, sebagai makan mantan Presiden Indonesia telah ditandai dengan adanya batu hitam berukuran besar, beserta sebuah monumen kolom dan juga mural sebagai gambaran atas pencapaiannya. Ir Soekarno disini secara luas dianggap menjadi Bapak Indonesia. Meskipun baru dipulihkan menjadi pahlawan Nasional di tahun 1978.  Meskipun sebenarnya ada permintaan dari sang keluarga agar dikuburkan di rumah yang ada di Bogor, namun bapak Soekarno dimakamkan di kuburan yang jsutru tidak bertanda di sebelah sang ibu yang ada di Blitar di area tanah seluas 1,8 m2.

Makam Bung Karno

Makam ayahnya pun juga telah dipindah dari Jakarta. Barulah kemudian, di tahun 1978, sebuah monumen senilai jutaan dolar yang mewah itu dibangun dan makamnya dibuka untuk umum. Ada pula museum yang kecil untuk pria ini, yang lengkap dengan ratusan foto bersejarahnya, termasuk foto John F. Kennedy dan juga Ho Chi Minh.

Makam Bung Karno

Monumen ini punya keteguhan yang sudah tak terbantahkan. Banyak sekali para peziarah dari Indonesia yang berkunjung ke makam ini di setiap tahun sebagai penghormatan. Para pengunjung puncaknya datang di hari Kemerdekaan, di tanggan 17 Agustus ketika para pria dan wanita akan menggunakan batik beserta jilbab terbaiknya dan bersama-sama untuk menyanyikan sebagai langkah penghormatan kepada bapak mantan Presiden Indonesia.

Disinilah terdapat pula sebuah gedung perpusatakaan dan museum yang harus dilewati dengan naik tangga yang tinggi sebelum sampai ke tempat makan. Anda harus mengisi buku tamu terlebih dahulu, barulah kemudian bisa ke tempat makam. Ketika berada di pelataran makam, Anda akan melihat bangunan joglo, berupa Cungkup Makam Bung Karno. Dimana Cungkup tersebut telah diberi nama yaitu Astono Mulyo.Tepat di atas makan itu ada batu pualam berwarna hitam.

Selanjutnya, ad ajuga kegiatan yang lain yang bisa Anda lakukan disini. Yaitu, di sebuah perpusatakaan, Anda bisa melihat sejumlah buku sejarah yang ada disana.

Fasilitas

Karena ini adalah tempat wisata bersejarah dan juga religi, sehingga fasilitas yang ditawarkan tidak begitu banyak. Yang pasti, disini ada sebuah lahan untuk parkir yang luas, ada taman, gazebo, dan mushola. Selain itu, di sejumlah tempat juga sudah tersedia penginapan, berupa hotel yang terjangkau harganya sampai dengan yang paling mahal. Ada juga cafe dan beberapa tempat makan yang dekat dengan Makam Bung Karno yang bisa Anda kunjungi sesudah berziarah.

Hunting Foto

Meskipun diperbolehkan untuk mengambil foto, namun tetap saja Anda harus menjaga sopan santun Anda untuk tidak mengambil fotonya secara sembarangan. Lokasinya sendiri umumnya yang paling ramai dikunjungi untuk berfoto adalah di dekat pintu masuk arah makam. Karena disini terdapat sejumlah pilar yang tinggi. Sehingga, Anda bisa berselfie di latar belakang makam.