Daftar Menu Makan Siang Praktis dan Simple untuk Pemula

Daftar Menu Makan Siang Praktis dan Simple untuk Pemula – Banyak orang saat terlalu fokus terhdap persiapan sarapan pagi itu bisa membuat seseorang sampai lupa tentang bekal menu makan siang. Padahal, sarapan ataupun maan siang itu sama-sama penting. Keduanya dapat menjaga kesehatan tubuh yang lebih baik lagi. Maka dari itulah, agar kondisi kesehatan tetap fit dan selalu terjaga, sebaiknya Anda simak daftar menu di bawah ini:

Baca juga : Tips Mengatasi Patroli Algoritma Google Panda

menu makan siang, menu makan, makan siang, kompilasi menu makan siang, makan, makanan, menu makanan

Hari Senin

Cobalah untuk mengawali hari senin Anda dengan menu makan, berupa kombinasi capcay goreng dan udang tempura. Sehingga, hal ini akan membuat Anda makin semangat untuk beraktifitas. Menu capcay itu sendiri dapat dibuat dari berbagai macam sayuran sebagai bahan utama pembuatannya. Dimana dalam hal ini, Anda bisa memakai wortel, sawi hijau, sawi putih, jamur, jagung muda, buncis, kol, brokoli, dan juga daun bawang. Anda bisa mencampur beberapa bahan sayur tersebut dengan bumbu rempah-rempah untuk menjadikannya lebih sempurna. Sedangkan, untuk variasinya nanti, Anda bisa menambahkan daging ayam ataupun bakso. Selanjutnya, udang tempuranya nanti bisa dicelupkan ke dalam kuning telur dan juga tepung terigu yang kemudian disajikan bersamaan dengan capjay goreng. Bila Anda menyukai menu masakan yang manis, Anda bisa menambahkan kecap sebagai bahan tambahannya.

Hari Selasa

Hari-hari makin manis bila menyantap rolade tahu, sambel teri, dan tumis taoge sebagai daftar menu makan siang di hari selasa ini. Karena, menyantap nasi putih yang masih hangat itu rasanya belum lengkap jika belum dilengkapi dengan makanan pedas. Maka dar itulah, haluskan saja beberapa bumbunya, seperti cabai merah besar, dan cabai rwait, garam, bwang merah, dan juga gula merah. Selanjutnya, tumis bumbu halusnya sampai harum dan masukkan terinya yang telah direndam air panas terlebih dahulu. Bila sudah, masak hingga bumbunya meresap. Sedangkan, untuk menu sayurannya nanti bisa disajikan bersamaan dengan tumis taoge dan rolade tahunya bisa dijadikan sebagai lauk pauknya yang nikmat.

Hari Rabu

Anda bisa memvariasikan antara jamur enoki dengan telur orak arik, beserta brokoli goreng tepung untuk membuat menu makan siang di hari rabu makin bermakna. Anda bisa mempersiapkan beberapa bahan, seperti bawang bombay, bawang putih, kaldu, merica, garam, dan minyak wijen. Agar saponya lebih berasa, Anda bisa menambahkan kapri beserta tahu sutra. Selanjutnya, goreng brokoli dan orak arik telur yang sudah dicelupkan dengan tepung untuk teman santap nasi yang hangat di siang hari.

Hari Kamis

Di hari kamis ini Anda bisa mempersiapkan cah kangkung untuk bekal Anda di dalam menu makan siang. Anda bisa menambahkan wader goreng dan juga perkedel jagung untuk membuatnya lebih berasa nikmat lagi. Kandung sendiri sangat mudah sekali ditemukan dan proses pengolahannya juga cukup mudah dan praktis. Anda bisa menambahkan kecap manis dengan kandungan gula rendah. Sehingga, Anda tidak akan khawatir meski menyantap makanan yang manis.

Hari Jumat

Hari jum’at adalah hari yang singkat. Akan lebih baik jika Anda menggunakan tempe goreng dan tumis buncis untuk menu Anda di makan siang ini. Akan lebih nikmat lagi bila ditambahkan pula dengan ayam kecapnya. Sehingga, hal ini akan membuat sajian menu makan siang lebih berasa. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu adalah bebas. Karena keduanya itu adalah hari libur.