Tips Memilih Makanan Anjing Kemasan Terbaik

Tips Memilih Makanan Anjing Kemasan Terbaik – Makanan anjing siap saji atau disebut juga dengan makanan anjing kemasan yang diberikan untuk anjing itu sebenarnya tidak selalu buruk lo untuk anjing Anda. Bahkan, entah itu untuk makanan basah ataupun makanan kering, semuanya tidak selalu buruk seperti isu yang sering terdengar saat ini. Bahkan, dalam banyak kasus, ada banyak dokter hewan yang menyarankan supaya anjing diberikan makanan siap saji saja.

Makanan Anjing Kemasan

Hal ini dikarenakan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersbeut jauh lebih seimbang dan mampu mencukupi kebutuhan nutrisi si anjing itu sendiri. Namun, perlu Anda ketahui juga. Bahwa makanan yang mahal itu belum tentu selalu bagus dan terbaik. Begitu juga sebaliknya. Jadi, bagaimanakah cara memilih sebuah makanan anjing kemasan yang baik dan sehat itu?

Simak Kandungan Nutrisinya!

Akan lebih baik bila Anda harus selalu mengecek kemasannya terlebih dahulu sebelum membeli makanan tersebut. jadi, pastikan bahwa makanan yang Anda pilih tersebut telah mencantumkan sebuah komposisi bahan yang tepat. Pastikan juga bahwa dalam label nutrisinya tersebut telah memenuhi standard dari AAFCO yang mana mampu memberikan kebutuhan protein makanan sebanyak 22% untuk anjing di masa pertumbuhan dan proses reproduksi.

Sedangkan, bila anjing Anda termasuk dalam anjing dewasa, maka Anda butuh protein sebanyak 18 %, dengna kadar serat mencapai 5%, dan juga butuh lemak sebanyak 12 %. Umumnya, dalam kemasan makanan tersebut akan dituliskan pula bahan utamanya. Yaitu bisa jadi meat atau bahkan meat by product. Bila Anda menemukan 2 pilihan bahan utama tersebut, sebaiknya pilih saja yang meat.

Karena meat itu artinya adalah daging yang memang layak untuk dikonsumsi. Yaitu berasal dari daging sapi atau daging ayam. Sementara bila Anda menemukan meat by product, itu artinya bahwa makanan tersebut memiliki daging yang berasal dari hasil sampingan daging. Yaitu dari darah, jeroan, dan juga tulang. Sehingga, nutrisinya tidak lebih baik dari yang berlabel meat saja.

Jangan Sering-Sering Ganti Makanan

Mengganti makanan untuk anjing Anda dalam sekali waktu memang sebenarnya tidak jadi masalah, jika Anda memang ingin memberikan sebuah variasi rasa tersendiir. Namun, jangan Cuma dikarenakan ada diskon, lantas Anda menjadi keseringan dalam mengganti makanan tersebut. karena, bila Anda terlalu sering mengganti makanan, hal ini bisa menyebabkan terjadinya kekacauan dalam sistem pencernaan anjing Anda.

Tanda-tanda yang ditimbulkan jika terjadi masalah dalam sistem pencernaannya ini adalah terlihat dari diare, dan juga muntah, beserta ke dalam masalah kesehatan yang lain. Jika itu terjadi, sebaiknya segera konsultasikan hal ini pada dokter hewan Anda.

Makanan Basah, Kering, atau Keduanya?

Sebenarnya makanan anjing kemasan yang kering dan basah itu sama – sama mempunyai kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jadi, sebaiknya tentukan saja dulu seperti apakah yang dibutuhkan oleh anjing Anda tersebut. Makanan yang tekstusnya basah itu cocok sekali untuk anjing yang sakit, susah minum air, dan juga sudah tua. Sementara untuk makanan kering itu biasanya lebih tahan lama, jadi tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Itu artinya makanan ini lebih ekonomis dan terjangkau.

Super Premium dan Premium

Makanan ini berasal dari bahan yang berkualitas. Sehingga, nutrisinya juga tepat. Biasnaya sumber proteinnya berasal dari meat dan lengkap pula dengan vitamin tambahannya. Tak heran bila dari segi kandungan bahan dan juga bahan pengawetnya juga jauh lebih aman. Hal ini dikarenkana berasal dari lemah hewan.