Daftar Makanan Manusia yang Dapat Dibagi dengan Anjing

Daftar Makanan Manusia yang Dapat Dibagi dengan Anjing – Banyak orang selalu menganggap bahwa anjing kesayangan mereka merupakan bagian dari anggota keluarga mereka sendiri. Tidak jarang pula bila ketika sedang bersantai, Anda selalu berbagi makanan dan juga cemilan dengan anjing kesayangan Anda tersebut. Padahal, tidak semua makanan itu aman untuk anjing. Bisa jadi, makanan yang Anda berikan bisa menimbulkan terjadinya keracunan pad aanjing.

Baca juga: Resep Masakan Martabak Mie Omelet Mini Sederhana

Maka dari itulah, sebaiknya pastikan dulu bahwa makanan manusia yang Anda berikan ini aman untuk dikonsumsi anjing kesayangan Anda dalam batasan tertentu. Di bawah ini adalah daftar makanan yang aman untuk anjing, antara lain:

Makanan Manusia

Nasi

Beras umumnya dipakai untuk filler dalam makanan anjing yang terdapat dalam makanan kemasan. Itu artinya, sebenarnya aman saja bila memberikan beberapa sendok nasi untuk anjing Anda. asalkan Anda tidak menambahkan tambahan bumbu yang lain. Misalnya saja seperti bawang. Karena hal tersebut dapat membahayakan anjing Anda. Akan lebih baik bila nasinya tersebut berasal dari organik, agar terhindar dari adanya kontaminasi arsenik.

Keju

Kebanyakan anjing suka sekali dengan makanan manusia, bernama keju. Disamping rasanya yang enak dan lezat, keju juga merupakan makanan yang memiliki sumber protein tinggi. Namun, sayangnya ada juga beberapa anjing yang langsung mengalami masalah pencernaan setelah mereka mengkonsumsi keju. Maka dari itulah, sebaiknya cobalah untuk memberi potongan kecil dulu di awal pemberian untuk menghindari adanya masalah pencernaan tersebut.

Ayam

Sudah pasti anjing tidak akan menolak makanan yang satu ini. Terlebih ayam sendiri merupakan makanan dengan sumber protein yang tinggi. Selama Anda tidak mengolahnya dengan minyak yang berlebihan. Jadi, akan lebih baik bila Anda memberikan makanan ini dalam bentuk rebusan. Sehingga, ayam aman untuk dikonsumsi anjing kesayangan Anda. Yang pasti, ada baiknya bila Anda menghindari ayam yang telah diberi tambahan bumbu. Karena hal tersebut bisa membahayakan pencernaan dan kesehatan tubuh anjing Anda.

Pisang

Pisang merupakan buah terbaik yang bisa dijadikan sebagai cemilan, bila ternyata cemilan milik anjing kesayangan Anda sedang habis. Anjing dapat menikmati berbagai manfaat nutrisi yang didapat dari buah pisang.

Semangka

Menyantap buah semangka memang terasa sangat menyegarkan. Hal ini juga berlaku sama untuk anjing. Anjing juga merasakannya juga saat mereka menyantap buah yang satu ini, terlebih di hari yang sedang terik panasnya. Namun, sebaiknya pastikan dulu bahwa biji-biji semangka yang Anda berikan tersebut sedang tidak ada. Sehingga, biji-bijian tersebut tidak sampai tertelan. Karena hal tersebut dapat membuat saluran usus menjadi terblokade.

Itu tadi adalah beberapa daftar makanan manusia yang aman untuk anjing kesayangan Anda. Dengan begitu, anjing kesayangan Anda bisa tetap sehat dan tidak akan mengalami masalah dan gangguan pada pencernaan mereka. Karena tak dapat dipungkiri bila ternyata banyak anjing yang mengalami masalah setelah diberi makanan manusia. Meskipun sebenarnya hanya untuk berbagi saja, karena menganggap mereka merupakan bagian dari anggota keluarga.

Namun ternyata, hal ini tidak selalu baik untuk mereka. Makanan manusia bisa juga berdampak buruk untuk kesehatan anjing bila Anda tidak memperhatikan makanan yang Anda berikan tersebut. Maka dari itulah, tidak ada salahnya bila Anda lebih memperhatikan pula terhadap beberapa makanan yang Anda berikan untuk anjing kesayangan Anda. Dengan begitu, anjing akan tetap sehat.