Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Kulit – Ternyata, buah kiwi ini dulunya pertama kali ditemukan dari abad ke-19. Saat itu, buah ini pertama kali ditemukan di area China, yang mana dulunya dikenal sebagai Chinese Goosberry. Hanya saja, buah ini kemudian baru saja dimanfaatkan secara komersil di New Zealand. Dimaan kemudian, namanya tersebut berubah menjadi kiwi pada tahun 1959. Sesudah itu, barulah kemudian berkat perkenalannya inilah membuat buah ini mulai ditanam ke berbagai belahan dunia. Misalnya saja, seperti di negara India.

masker buah kiwi, masker wajah, buah kiwi, masker kiwi, manfaat masker buah kiwi, kelebihan masker buah kiwi, keuntungan masker buah kiwi

Di India, buah ini mulai ditanam dari tahun 1963. Menariknya lagi adalah, buah ini ternyata memiliki kandungan sumber antioksidan yang tinggi yang baik sekali untuk kesehatan kulit dan kecantikan kulit. Selain itu, didalamnya juga mengandung vitamin A, vitamin E, dan juga vitamin C yang tinggi dimana semuanya itu berperan penting sekali dalam menjaga kondisi kesehatan kulit.

Tak hanya itu saja, buah ini ternyata juga bisa untuk mengurangi semua tanda dari terjadinya penuaan dini. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dari buah kiwi yang baik untuk kulit Anda, antara lain:

Tinggi Kolagen

Kolagen merupakan salah satu zat yang bisa memberikan elastisitas, fleksibilitas, dan juga kesegaran alami di dalam tubuh. Namun, sayangnya agar tubuh dapat memproduksi kolagen, maka tubuh membutuhkan vitamin C terlebih dahulu agar dapat mengkonversi asam amino dan juga prolin ke dalam hidroksiprolin. Menariknya lagi adalah, ternyata kiwi merupakan buah paling tinggi dengan kandungan vitamin C sesudah strawberry dan juga jeruk. Yaitu, sebanyak 85 mg untuk setiap buahnya. Vitamin C itu sendiri penting sekali untuk kesehatan kulit. Karena tanpa ada vitamin C, maka tubuh tidak dapat memproduksi kolagen di dalamnya.

Bisa Mencegah Terjadinya Radikal Bebas

Seiring dengan berjalannya waktu dan juga bertambahnya usia terhadap kulit Anda, hal ini bisa membuat Anda kehilangan elastisitas kulit. Hilangnya elastisitas pada kulit ini bisa saja terjadi dikarenakan oleh adanya radikal bebas yang telah merusak sel-sel dalam kulit tubuh. Dalam hal ini, antioksidan merupakan zat senyawa kimia yang alami yang dikenal baik dalam menetralisir radikal bebas sebelum akhirnya bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel-sel tubuh. Bila tubuh Anda memiliki kandungan antioksidan yang cukup, maka hal ini akan membuat proses penuaan menjadi terhambat. Melihat hal tersebut, maka penting untuk memanfaatkan buah kiwi dengan baik. Karena didalamnya memiliki kandungan vitamin C alami yang tinggi dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

Kesehatan Kulit Terjaga

Bila Anda memiliki kesehatan pencernaan yang bermasalah, dikarenakan kekurangan mineral dan vitamin tertentu, hal ini bisa berdampak buruk terhadap kondisi kesehatan kulit Anda. sehingga, proses penuaan dini menjadi lebih cepat. Untungnya, kulit buah kiwi ini yang ada bulunya ini tinggi dengan kandungan prebiotik. Yaitu, merupakan kandungan serat larut yang ampuh sekali dalam membantu keseimbangan terhadap sistem pencernaan. Sehingga, sistem imun tubuh dan proses penyerapan nutrisi menjadi lebih baik lagi.

Memiliki Kandungan Omega 3

Ternyata, biji dari buah ini yang berwarna hitam dan kecil-kecil ini juga berguna sekali untuk kesehatan kulit Anda. karena didalamnya mengandung asam lemak omega 3 yang baik sekali untuk kesehatan kulit. Dimana sel-sel kulit Anda sendiri berasal dari asam lemak, dengan adanya asam