Cara Memaksimalkan Manfaat Scrub Kopi untuk Kecantikan

Cara Memaksimalkan Manfaat Scrub Kopi untuk Kecantikan – ternyata, scrub kopi itu ada banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan kulit. Bahkan, dengan memanfaatkannya dengan benar, maka kulit bisa terbebas dari selulit, noda, dan permasalahan di kulit yang lain. Misalnya saja dengan cara menerapkan penggunaan scrub dari kopi untuk wajah dan kecantikan kulit tubuh, antara lain:

scrub kopi, fungsi scrub kopi, manfaat scrub kopi, kelebihan scrub kopi, cara membuat scrub kopi

Scrub Wajah

Bila Anda malas untuk melakukan sebuah perawatan wajah pada pagi hari karena masih ngantuk, maka Anda bisa memanfaatkan ampas kopi yang ada dan pakai saja sebagai scrub wajah. Aroma kopi yang telah tercium pada pagi hari ini dapat membuat Anda lebih terjaga dan lebih bersemangat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Cara untuk melakukannya sangat mudah. Cukup siapkan bahan-bahannya saja, berupa:

  • Air dari perasan jeruk lemon.
  • Ampas kopi yang butirannya tidak begitu besar dan tidak kasar.
  • Gula.
  • Tepung jagung.

Cara Membuat Scrub Wajah dari Ampas Kopi

  1. Masukkan ampas kopi, tepung jagung, dan air perasan jeruk nipis ke dalam sebuah wadah.
  2. Aduk sampai semuanya tercampur rata, lalu saring dan buang saja irnya. Bila Anda tidak ingin scrubnya mengandung air yang kebanyakan.
  3. Setelah itu, tambah gula dan aduk lagi sampai merata.
  4. Kini, scrub wajah telah siap untuk dipakai.

Kegunaan dari pemakaian tepung jagung ini adalah untuk membuat sisa-sisa minyak yang berlebihan pada kulit wajah bisa diserap dengan baik. Sehingga, kulit bisa terbebas dari wajah berminyak dan berjerawat.

Scrub Kopi Gula

Perawatan wajah menggunakan scrub kopi yang satu ini cukup simple! Cukup siapkan gula sebanyak 150 gr saja, disertai dengan kopi bubuk 100 gr, dan juga minyak almond sebanyak 125 ml. Setelah itu, lakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Tuang semua bahan sambil diaduk-aduk sampai tercampur merata.
  2. Simpan pada wadah yang ditutup dengan rapat.
  3. Pakai scrub wajah ini paling alma 1 minggu agar dapat membuat sel kulit mati terkelupas. Sehingga, kulit Anda makin halus dan cerah.

Kombinasi di antara kandungan antioksidan yang ada dalam kopi beserta minyak almond ini berguna sekali untuk mebuat kulit menjadi lebih lembut. Sehingga, anda bisa terhindar dari berbagai macam masalah di kulit, seperti selulit yang bisa merusak penampilan Anda. namun sebaiknya, saat Anda ingin melakukan treatment ini, maka bersihkan sisa kopi ini sampai bersih. Karena, kopi ini bisa meninggalkan aroma yang cukup kuat. Jadi, harus benar-benar dibersihkan.

Scrub dari Bubuk Kopi

Di dalam kopi itu mengandung caffec acid yang berguna sekali untuk anti peradangan dan dapat membuat produksi kolagen makin meningkat. Ini sama halnya dengan fungsi dari kopi itu sendiri sebagai stimulasi tubuh agar lebih bersemangat saat mengambut hari di pagi hari. Tak hanya itu saja, ternyata kopi juga berguna sekali untuk stimulan kulit. Karena memang ditinjau dari segi manfaatnya cukup banyak sekali.

Untuk membuat scrub kopi ini sanagt mudah! cukup siapkan bubuk kopi 1 sendok makan dan juga 1 sendok makan air. Untuk air disini bisa diganti dengan minyak zaitun. Agar lebih praktis, bisa pakai kopi dari sisa seduhana tau sisa minuman. Setelah itu, pakai bahan ini untuk scrub wajah. Dengan melakukannya dengan benar, maka semua sel kulit mata bisa diatasi.