Resep Masakan Martabak Mie Omelet Mini Sederhana

Resep Masakan Martabak Mie Omelet Mini Sederhana – Proses pembuatan martabak mie omelet ini sangat sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat martabak ini ini juga mudah sekali didapatkan. Maka dari itulah, bila Anda sedang mencari sebuah makanan yang sederhana yang nikmat dan lezat, maka Anda bisa membuat masakan bernama omelet mie atau membuat martabak mie yang satu ini.

Baca juga: Kenali Gejala Penyakit pada Anjing sebelum Terlambat

Sehingga, Anda bisa mendapatkan masakan yang nikmat dan juga lezat. Untuk isiannya sendiri juga bervariasi. Bisa disesuaikan terhadap selera Anda. Beberapa isian yang bisa dimasukkan ke dalam masakan ini adalah sosis, daging, keju, dan beraneka ragam isian yang sederhana dan menarik. Menu masakan yang satu ini cocok sekali untuk menu sarapan di pagi hari.

Martabak Mie Omele

Selain itu, menu ini cocok sekali bila dijadikan untuk bekal anak Anda saat sedang pergi berangkat ke sekolah dan berekreasi ke beberapa tempat wisata yang lain. Proses pembuatannyapun sangat sederhana dan mudah sekali. Rasanya sendiri juga lebih nikmat dan lebih lezat. Cocok sekali disantap dalam segala kondisi. Di bawah ini adalah cara membuat martabak mie omelet yang bisa Anda buat di rumah, antara lain:

Waktu Memasak

Untuk proses persiapannya disini dibutuhkan waktu selama 10 menit. Sedangkan untuk waktu memasaknya dibutuhkan waktu selama 25 menit. Jadi, bila dijumlahkan secara keseluruhan, maka waktu yang dibutuhkan untuk memasak masakan ini adalah selama 35 menit.

Bahan-Bahan:

  • 100 gr mie telur.
  • 2 btr telur ayam.
  • 25 gr buncis, yang telah dipotong menyerong dengan tipis-tipis.
  • ½ sendok teh garam.
  • ½ sendok teh lada putih bubuk.
  • 2 buah bawang putih, yang telah diiris tipis-tipis.
  • 2 biji bawang merah, yang telah diiris tipis-tipis.
  • 50 gr daging sapi giling, kemudian tumis sampai matang.
  • 50 gr keju, yang telah diparut.
  • 3 sendok makan margarin, yang mana nantinya digunakan untuk menggoreng.

Cara Membuat Martabak Mie Omelet

  1. Persiapkan dulu pancinya. Setelah itu, rebus mie ke dalam panci sampai matang. Bila sudah, segera angkat, dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, tepat di atas wajan penggorengan.
  3. Masukkan bawang putih dan bawang merah ke dalam sebuah wajan penggorengan. Setelah itu, tumis sampai tercium bau yang harum.
  4. Bila sudah tercium aroma yang harum, langsung saja masukkan buncis dan juga daging gilingnya ke dalam sebuah wajan penggorengan. Setelah itu, aduk-aduk lagi sampai semuanya tercampur rata.
  5. Bila sudah matang, segera angkat dan langsung tiriskan.
  6. Siapkan sebuah wadah yang besar yang nantinya akan digunakan untuk mencampurkan sebuah adonan.
  7. Pecahkan telur ke dalam sebuah wadah, dan kocok lepas sampai tercampur rata.
  8. Masukkan semua bahan. Misalnya saja seperti mie yang sudah direbus, tumisan daging, garam, keju, dan juga lada.
  9. Aduk-aduk semua bahan hingga tercampur rata menjadi satu, dan sisihkan.
  10. Panaskan sebuah wajan datar yang anti lengket, kemudian olesi wajan tersebut dengan menggunakan minyak atau margarins ecukupnya.
  11. Pakai sendok untuk mengambil adonan martabak mie omelet ini.
  12. Setelah itu, masukkan adonannya ke dalam sebuah wajan. Anda bisa menyesuaikan adonanny berdasarkan besarannya. Ulangi sekali lagi sampai adonannya habis.
  13. Bila sudah matang, segera angka dan langsung tiriskan.
  14. Lakukan hal yang sama untuk membuat resep masakan ini.

Kini, Anda bisa langsung menata martabak mie omelet ini tepat di atas piring saji. Anda bisa menyajikan dengan garnish, beserta pelengkap yang lain. Misalnya saja seperti sambal dan saus.