Yang Punya Balita, Yuk Coba Menu Masakan Ikan Ini, Dijamin Si Kecilmu Akan..

Yang Punya Balita, Yuk Coba Menu Masakan Ikan Ini, Dijamin Si Kecilmu Akan.. – Masakan ikan menjadi salah satu sumber protein yang dibutuhkan anak. Dengan sering memakan masakan bahan ikan, maka hal ini akan sangat membantu kesehatan dan juga kelancaran otak anak dan juga jantung anak juga. Untuk masakan bahan ikan ini kaya akan protein dan juga lemak sehat yang sangat dibutuhkan tubuh guna tumbuh kembang anak ke depannya.

Baca Juga: Seperti Ini Jadinya Jika Mengkonsumsi Makanan Vitamin B12, Lihat Yang Terjadi..

Bukan hanya itu saja, dalam masakan bahan ikan, juga akan ada kandungan zat besi, kalsium, zink dan juga magnesium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, mulai sekarang tidak ada salahnya mengajari anak untuk lebih sering makan masakan ikan. Dengan melakukan pengolahan pada masakan bahan ikan, maka anak pasti akan lebih suka makan ikan juga nantinya.

masakan ikan

Resep Masakan Ikan Olahan Baik untuk Pertumbuhan Anak

Berikut ini akan ada 4 resep olahan untuk masakan bahan ikan yang akan membuat anak juga akan makin gemar dan ingin dibuatkan bekal bahan ikan setiap harinya, diantaranya adalah:

Menu Burger Ikan

Resep masakan bahan ikan untuk anak paling gampang adalah kita masukkan ke dalam bekalnya. Nah, agar anak lebih banyak makan masakan bahan ikan, maka kita bisa memasukkan bahan ikan tersebut ke dalam burger yang merupakan salah satu makanan yang paling disukai oleh anak di zaman sekarang ini yang pasti.

Untuk membuat masakan bahan ikan burger ini kita bisa gunakan ikan kakap. Dalam sebuah ikan kakap ini akan ada banyak kandungan gizi yang dibutuhkan anak selama sekolah. Kita bisa memadukan isian burger ini bukan hanya dengan ikan kakap saja namun juga kita tambahkan timun, tomat, dan juga selada. Bekal masakan bahan ikan anak ini kaya akan protein sehat dan juga karbohidrat.

Bakso Goreng Ikan Krispi

Kalau kita bingung akan membuat camilan untuk anak dari masakan bahan ikan, maka pilihan membuat bakso goreng akan menjadi pilihan yang paling pas sekarang ini. Jenis olahan masakan bahan ikan ini paling pas dimakan dan dinikmati pada sore hari.

Camilah olahan masakan bahan ikan ini bukan hanya enak saja namun juga kaya akan asam lemak dan juga omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jenis ikan yang paling pas dipakai untuk olahan masakan bahan ikan ini adalah ikan tengiri. Usahakan untuk bisa membuat olahan dari masakan bahan ikan ini bisa crispy saat dimakan.

Martabak Isi Tuna

Olahan masakan ikan yang lainnya adalah dengan mengolahnya menjadi martabak. Banyak anak sekarang lebih suka makan martabak dan bahkan ada beberapa yang menjadikan martabak ini sebagai makanan favoritnya. Dengan masakan bahan ikan yang dijadikan olahan martabak, maka jenis makanan ini juga menjadi pilihan makanan sehat yang bisa dimakan anak.

Kalau biasanya martabak ini akan diisi dengan bahan daging sapi, namun sekarang kita juga bisa mengisinya menggunakan isian dari ikan tenggiri, wortel dan juga irisan daun bawang yang enak dan juga gurih pastinya.

Pasta Ikan Tuna

Masakan ikan yang lainnya adalah dengan mengolahnya sebagai pasta. Ikan tuna menjadi salah satu jenis ikan yang sangat pas kalau dibuat dengan pasta. Dengan masakan bahan ikan tuna ini pada pasta, maka yang akan kita rasakan tentunya akan lebih enak daripada kita membuat pasta dengan daging sapi atau ayam. Kita juga bisa menambahkan keju untuk membuat rasa pasti menjadi lebih menggoda untuk dicicipi.