Teori Hoax Masalah Kesehatan karena HP tapi Viral

Teori Hoax Masalah Kesehatan karena HP tapi Viral – Masalah kesehatan karena HP memang benar. Itu bisa saja terjadi bila Anda memakainya secara berlebihan. Namun, jika Anda menggunakannya dalam batasan yang wajar, maka hoax yang sedang viral beberapa waktu lalu tidak akan terjadi pada Anda! bagaimanapun juga, HP saat ini telah menjadi salah satu bagian dari kehidupan manusia.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Banyak manfaat yang ditawarkan di dalamnya. Tak heran bila HP sekarang ini bukan lagi barang mewah. Semua orang bisa memilikinya dari harga yang hanya puluhan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah. Semuanya dapat dipilih. Hanya saja, Anda tidak boleh terlalu berlebihan saat menggunakannya. Di bawah ini adalah teori hoax seputar masalah kesehatan karena HP yang seharusnya Anda perhatikan lebih dalam lagi sebelum benar-benar mempercayainya, antara lain:

Meninggal karena Headset

Berita ini sempat heboh dalam beberapa tahun silam. Bahkan, ada juga yang percaya hingga sebesar 100% bahwa berita ini bukanlah berita hoax. Karena fotonya terlihat sangat meyakinkan dan terlihat nyata. Padahal, sebenarnya korban yang diperkirakan telah terbakar dan meninggal karena mendengarkan musik lewat headset terlalu lama sambil cas HP-nya itu adalah hoax. Karena sebenarnya sosok dalam foto tersebut adalah mayat yang telah ditemukan dalam waktu yang cukup lama meninggal dunia, dan sudah mulai membengkak. Barang yang dianggap sebagai headset sebenarnya adalah darah yang telah mengalir, berasal dari telinga.

Bisa Ketularan Virus Jerman

Berita tentang penularan adanya virus Jerman atau disebut juga dengan campak rubella karena bermain game online dan juga WA ataupun semua aktivitas yang berkaitan dengan internet ini adalah berita hoax yang harusnya dipelajari lagi lebih dalam lagi. Bahkan, sampai ada yang bilang harus dirawat di RS dan butuh penanganan khusus karena masalah ini. Rupanya, pencipta berita hokas tersebut tidak dapat membedakan antara virus komputer dengan virus penyakit. Fakta telah membuktikan, bahwa tidak ada 1 virus apapun dalam dunia kesehatan yang dapat menularkan virusnya kepada manusia lain lewat koneksi internet.

Pembuluh Darah Bisa Pecah

Nah, masalah kesehatan karena HP yang satu ini juga cukup hangat di dalam pemberitaan saat ini. Bahkan, sering sekali dibicarakan para netizen yang ada di Indonesia. Banyak sekali pesan berantai yang langsung tersebar lewat grup WA, dimana seseorang terlihat sedang mengalami kejadian pembuluh darah pecah dikarenakan telah bermain HP yang terlalu lama. Kondisinya benar-benar sangat mengkhawatirkan sekali! Meskipun ada banyak para ahli kesehatan yang menyampaikan bahwa hal tersebut adalah HOAX, namun ternyata masih banyak juga yang percaya itu adalah berita sungguhan. Padahal, sebenarnya orang yang terdapat dalam foto tersebut hanyalah sedang mengalami masalah subconjunctival bleeding yang membuat matanya langsung normal kembali dalam 2 minggu.

Bisa Membuat Mata menjadi Juling

Berita HOAX ini juga cukup menggegerkan dunia. Dengan adanya foto anak kecil yang sedang ditutup matanya menggunakan perban, telah dikatakan bahwa anak tersebut harus melakukan terapi selama 3 jam sekali karena matanya juling karena terlalu lama melihat You Tube. Padahal, tidak ada penjelasan yang lebih lanjut tentang siapa yang telah menyebarkan berita hoax tersebut. Tentu saja, hal ini sangat meresahkan publik. Maka dari itulah, publik harus lebih pintar dalam melihat semua berita hoax yang mulai tersebar saat ini.

Mata Bisa Bernanah

Postingan seputar mata yang bernanah sebagai akibat dari bermain HP secara terus-menerus ini juga sempat viral dalam media sosial. Hal ini membuat banyak orang menjadi resah atas kebenaran dari adanya fakta tersebut. Beberapa ahli kesehatan telah mengingatkan tentang bahaya dari masalah kesehatan karena HP adalah mata bisa menjadi lelah, berdampak mata kering, dan juga bisa membuat mata menjadi minus pada anak-anak yang terlalu sering berada di depan layar Hp.