Masalah Ponsel Jaringan Internet Lelet Ini Yakin Bikin Emosi, Simak Solusinya!

Masalah Ponsel Jaringan Internet Lelet Ini Yakin Bikin Emosi, Simak Solusinya – Mendapatkan ponsel baru adalah hal yang sangat menyenangkan, tetapi apa jadinya jika ponsel tersebut justru membuat anda kesal karena jaringan internet tidak bisa anda akses. Bayangan mengenai ponsel baru yang menyenangkan, lebih asik lebih canggih dan masih enak serta nyaman untuk digunakanpun secara cepat sirna.

Baca Juga: Beginilah Jadinya Bila Anda Pakai Lenovo Thinkpad T450 Core I5, Perhatikan Yang Terjadi!

Akibat masalah jaringan internet yang anda coba selalu gagal, dan anda telah memastikan secara benar bahwa hal – hal yang biasanya berpengaruh pada akses internet pada ponsel sebelumnya telah anda pastikan. Seperti setting data untuk pengaturan pada internet dan juga ketersediaan pulsa ada dan tersedia dengan baik. Lantas apa yang terjadi dan apa yang perlu anda lakukan.

Operasikan Akses Jaringan Internet

Ada beberapa hal yang penggunaan baru perlu tahu, bahwa ada pengaturan ( setting ) jaringan yang perlu anda cek dan ubah kedalam penggunaan data enable. Dimana tidak semua masalah ponsel setting smartphone pengaktifannya hanya dengan mengecek bagian atas tampilan menu pull down, tetapi juga perlu melalui bagian menu setting.

Untuk dapat melakukan pengaturan pada menu setting tersebut, maka perhatikan cara ini agar saat memiliki smartphone baru anda tidak bingung dan kesal sendiri akibat ketidak pahaman. Ikuti langkah pengoperasian akses jaringan internet, yang telah disediakan kedalam ke- 3 cara beserta langkah – langkahnya.

Cara Pertama: Atur Akses Jaringan Internet

Cara pertama ini adalah cara yang biasa dilakukan oleh pengguna smartphone baru, untuk dapat menggunakan mengakses internet pada ponsel baru yang bermasalah.

  1. Pergi ke menu pengaturan pada ponsel
  2. Tekan pilihan koneksi dan jaringan
  3. Tekan pilihan Jaringan pada ponsel
  4. Tekan data roaming dan enable sampai muncul simbol ceklis
  5. Biarkan sebentar dan perhatikan bagian samping yang terdapat sinyal, jika muncul ikon EDGE atau GPRS atau juga 3G atau H maka berarti koneksi internet telah

Cara Kedua: Atur Akses Jaringan Internet

Cara kedua merupakan saran cara selanjutnya yang dapat anda lakukan, apabila cara pertama belum berhasil membuat smartphone baru anda terhubung dengan akses jaringan internet. Namun apabila tidak tersedia maka lakukan secara manual dengan memilih jaringan pada operator yang anda gunakan. Apabila jaringan operator yang anda gunakan tidak tersedia, berarti ada 2 kemungkinan bisa karena masalah jaringan yang sedang terjadi atau karena sedang  ada di lokasi yang tidak terjangkau akses internetnya.

Cara Ketiga: Atur Akses Jaringan Internet

Cara ketiga adalah cara yang pada dasarnya paling mudah, namun paling sering luput dari perhatian. Terkadang banyak orang yang repot memikirkan dan mencari solusi dengan jalan ini itu yang rumit, tertapi lupa memastikan cara ini. Mengecek pengaturan yang pada ponsel yang tidak sesuai dengan keadaan yang semestinya. Misalnya tanggal ataupun waktu yang tertera pada ponsel tidak sama dengan yang seharusnya. Atau contoh yang lainnya bisa karena APN tidak diatur sama seperti operator kartu ponsel yang digunakan.

Lakukan ketiga cara dan langkah yang telah diberikan diatas, sesuai dengan langkah – langkah yang tertulis. Memiliki smartphone baru memang terkadang membingungkan dan diperlukan penyesuian, jadi alangkah lebih baik jika anda membaca buku petunjuk yang biasanya telah disediakan. Atau anda coba ulik sendiri, agar tidak menjadi masalah ponsel.