Wajah Penuh Jerawat? Pakai Masker Alpukat!

Wajah Penuh Jerawat? Pakai Masker Alpukat – Ternyata, si buah yang nikmat ini tidak sekedar bisa membuat tubuh semakin lebih sehat, namun banyak sekali manfaat yang terdapat di dalamnya. Karena buah alpukat itu sendiri memiliki kandungan vitamin dan lemak sehat di dalamnya. Sehingga, tak heran bila dengan menggunakan masker alpukat inilah akan membuat masalah bekas jerawat yang membandel bisa hilang.

Baca juga: Cara Ini Bikin Tampilan Makin Stylish di Musim Hujan

Tak heran juga bila ada banyak sekali beberapa kosmetik yang selalu memasukkan buah alpukat ini sebagai bahan utama untuk proses pembuatannya. Mau tahu bagaimanakah resep rahasianya agar wajah jerawat bisa hilang hanya dengan buah alpukat saja? simak selengkapnya di bawah ini:

Masker Alpukat

Cara Membuat Masker Alpukat untuk Mengatasi Jerawat

Manfaat dari buah yang satu ini teryata bisa mengtasi masalah jerawat dan bisa membuat kulit semakin halus. Karena didalamnya mengandung banyak vitamin E di dalamnya. Selain itu, di dalam kandungan buah alpukat itu sendiri juga terdapat vitamin C dan juga vitamin K yang bisa membuat sisitem imun tubuh makin baik dan lebih meningkat. Sehingga, hal ini bisa membuat bakteri penyebab jerawat menjadi hilang dan mulai teratasi.

Selain bisa mengatasi masalah jerawat, buah ini juga bisa membuat kulit makin lembab dan juga terhidrasi dengan baik. Karena didalam buah yang satu ini memiliki kandungan berupa zat asam lemak dari omega ^, bernama asam linoleat yang mmebuat masalah jerawat dan iritasi langsung menghilang.

Tak hanya itu saja, buah yang satu ini juga memiliki kandungan berupa senyawa antioksidan. Misalnya saja, seperti biotin, tiamin, roboflavin, niasin, vitamin B yang lain, dan juga patothenic asam yang ampuh sekali dalam mengatasi masalah radikal bebas penyebab dari datangnya jerawat. Sementara itu, cara untuk membuat masker alpukat yang ampuh ini adalah sebagai berikut ini:

  1. Pilih buah alpukat yang matang, setelah itu blender hingga halus.
  2. Oles dibagian wajah yang ada jerawatnya.
  3. Diamkan selama beberama menit hingga kering.
  4. Setelah itu, cuci saja dengan menggunakan air bersih.
  5. Bila sudah, langsung keringkan menggunakan handuk bersih. Maka lihat hasilnya, masalah jerawat akan langsung menghilang.

Cara Mengatasi Jerawat dengan Buah Alpukat dan juga Putih Telur

Ternyata masker yang satu ini ampuh sekali dalam mengatasi masalah jerawat. Karena kombinasi masker ini bisa mengurangi masalah pori-pori pada kulit wajah. Dengan begitu, hal ini bisa membuat masalah jerawat menajdi lenyap. Bahkan, tak hanya dapat membersihkan kulit saja dengan cara mengurangi pori-porinya, masker ini juga bisa membuat jerawat langsung hilang. Karena masker ini bisa membuat kulit makin bersih dan mengangkat kotoran yang terdapat di dalam pori-pori wajah. Dengan cara inilah akan membuat wajah berminyak penyebab jerawat langsung menghilang.

Caranya Membuat Masker Wajah

  1. Blender saja alpukat hingga lembut, setelah itu campur dengan putih telur.
  2. Oles masker ini di wajah Anda dan diamkan sampai mengering.
  3. Bila sudah, bilas pakai air bersih dan tepuk kulit Anda menggunakan handuk sampai kering.
  4. Ulangi langkah ini sampai jerawat menghilang secara teratur.

 

Nah, itu tadi adalah beberapa cara paling mudah untuk  mengatasi masalah jerawat, flek hitam di wajah karena paparan sinar matahari, dan juga masalah kulit yang kering. Dengan menggunakan masker alpukat inilah nantinya akan membuat wajah Anda menjadi terliaht lebih cantik dan juga lebih menarik, tentunya.