Kenapa Harus Mencoba Masker Buah Kiwi? Ini Alasannya!

Kenapa Harus Mencoba Masker Buah Kiwi? Ini Alasannya – Memiliki kulit wajah yang cantik, putih, dan terlihat cerah bersinar adalah impian setiap wanita. Karena setiap wanita itu sendiri sudah pasti tidak ingin penampilannya menjadi terlihat kusam dan bermasalah. Jika Anda ingin terlihat cantik dan memiliki kulit wajah yang terlihat bersinar, maka Anda harus mencoba masker buah kiwi yang satu ini! Karena ternyata manfaat dari masker yang satu ini sangat baik sekali untuk kesehatan kulit wajah, misalnya saja seperti yang ada di bawah ini:

Bisa Mencerahkan Kulit yang Kusam

Seperti yang telah diketahui, bahwa di dalam buah kiwi itu memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Dengan begitu, hal ini bisa membuat kulit Anda bisa makin cerah dan terhindar dari masalah kulit kusam. Kulit wajah yang terlihat kusam ini bisa terjadi karena sel kulit yang telah mati dan telah menumpuk di bagian kulit wajah. Akibatnya, karena penumpukan sel kulit yang telah mati inilah yang membuat kulit wajah makin kusam. Kandungan antioksidan dan juga kandungan vitamin E dalam buah kiwi ini akan makin terlihat dengan cara di bawah ini:

  1. Haluskan dulu buah kiwinya secukupnya.
  2. Lulurkan buah yang telah dihaluskan tersebut ke seluruh bagian wajah hingga leher sampai merata. Selanjutnya berikan sebuah pijatan yang lembut di bagian wajah.
  3. Diamkan hingga 15 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air hangat.

Cukup lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin, maka hal ini akan membuat kulit wajah makin cerah dan juga bersinar. Namun, sebelum Anda melakukan proses perawatan ini, Anda harus membersihkan wajah Anda terlebih dahulu.

Ampuh Sekali dalam Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah

  1. Bersihkan kulit wajah dulu menggunakan air hangat. Sehingga, semua kotoran yang ada di dalam pori-pori wajah bisa dikeluarkan.
  2. Halusakn buah kwii ini dan maskerkan pada seluruh bagian wajah hingga merata.
  3. Diamkan hingga 20 menit.
  4. Bersihkan menggunakan air dingin yang dicampurkan dengan es batu sedikit saja hingga kulit wajah benar-benar bersih. Sehingga, pori-pori yang membesar bisa tertutup lagi.

Bisa Melembapkan Kulit Kasar dan Kering

Punya kulit yang kasar dan kering itu bisa merusak penampilan seseorang, khususnya dibagian kulit wajah. Agar dapat mengatasi masalah kulit yang kasar dan kulit kering ini, maka Anda bisa membuat masker buah kiwi dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Siapkan dulu bahan-bahannya. Seperti buah kiwi yang sudah dihaluskan, hingga 1 sendok makan dan juga 1 sendok teh minyak zaitun, beserta 1 butir putih telur ayam atau telur bebek.
  2. Campur semua bahan-bahan tersebut menjadi 1.
  3. Aduk-aduk hingga semuanya tercampur sampai merata.
  4. Bersihkan dulu kulit yang akan dirawat menggunakan air hangat.
  5. Bila sudah, oles pada semua area kulit wajah beserta kulit yang lain sampai merata.
  6. Biarkan selama 30 menit.
  7. Kemudian, bersihkan menggunakan air dingin.

Lakukan perawatan ini sebelum tidur di malam hari. Dijamin, kulit wajah Anda akan makin lembab dan lembut sepanjang hari. Sehingga, Anda bisa terhindar dari semua permasalahan pada kulit wajah Anda. termasuk kulit yang berjerawat, kulit yang kering, kulit yang berminyak, dan masih banyak permasalahan yang lainnya.