Masker Homemade Alami untuk Kulit Wajah Berminyak

Masker Homemade Alami untuk Kulit Wajah Berminyak – Kulit wajah yang berminyak itu sering kali membuat semua orang menjadi jengkel. Karena, minyak yang terlalu berlebihan pada wajah itu bisa membuat make up dan tata rias menjadi mudah sekali luntur dan menyebabkan timbulnya berbagai macam masalah kecantikan yang lainnya. Maka dari itulah, sebaiknya coba saja buat masker homemade Anda sendiri secara alami seperti yang akan kami bahas kali ini. Sehingga, Anda bisa mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Gula Merah dan Madu


Salah satu kesalahan yang sering dilakukan untuk mereka yang memiliki masalah kulit wajah berminyak adalah sering memakai produk beralkohol untuk mengeringkan kulit wajah. Padahal, alkohol itu ternyata bisa menyebabkan kulit wajah makin berminyak lebih dari biasanya. Itulah sebabnya kini Anda bisa menggantinya dengan madu. Madu bisa menjadi antiseptik dan juga anti bakteri yang bisa menyerap kelebihan pada minyak secara alami. Disamping itu, madu juga memiliki sifat yang humektan. Sehingga, dengan menggunakannya untuk masker waah, maka kulit Anda akan terasa lebih lembab. Anda juga bisa menambahkan gula merah di dalamnya sebagai eksfoliasi yang lembut. Dengan mengkombinasikan keduanya, hal ini akan membuat masalah kulit wajah berminyak teratasi, tanpa membuat kulit wajah menjadi kering.

Madu, Yoghurt, dan Jeruk

Untuk masker homemade yang lainnya, bisa didapatkan dari masker madu yang dicampur dengan yoghurt dan juga buah jeruk. Dengan buah jeruk, hal ini bisa membuat produksi kolagen semakin meningkat. Selain itu, radikal bebas juga teratasi berkat vitamin C di dalamnya. Dengan begitu, bahan ini bisa mengontrol minyak yang berlebihan pada wajah secara alami. Sedangkan untuk yoghurt sendiri memiliki kandungan asam nitrat yang tinggi. Sehingga, yughurt bisa membuat kulit wajah yang berminyak terasa lebih sejuk. Sedangkan untuk madu, berguna untuk melembutkan, sekaligus melembabkan kulit wajah. Sehingga, ketiganya merupakan kombinasi bahan masker wajah yang pas sekali untuk menghilangkan masalah kulit berminyak yang berlebihan tanpa membuat kulit terasa lebih kering. Karena didalamnya juga ada kombinasi dari madu yang akan membuat kulit makin lembab.

Madu dan Pisang

Pisang ternyata berguna sekali untuk mengelupas kulit yang berminyak, sekaligus menghilangkan gumpalan minyak yang ada di dalam permukaan kulit tanpa membuat pelindung kulit menjadi rusak. Sementara untuk madu sendiri bisa membuat kulit wajah makin cerah dan bercahaya. Sehingga, hal ini akan membuat kulit wajah Anda makin terawat berkat masker homemade alami sendiri yang satu ini.

Madu dan Lidah Buaya

Selain bisa mengatasi masalah kulit yang terbakar atau sun burn karena sengatan dari paparan sinar matahari, ternyata lidah buaya juga bisa menjadi anti inflamasi yang membuat kulit wajah yang berjerawat dan iritasi makin teratasi. Selain itu, dengan mengkombinasikannya bersamaan dengan madu, maka masker wajah buatan sendiri ini dijamin akan membuat kulit wajah Anda bebas flek, jerawat, bebas minyak, dan makin cerah.

Mentimun, Putih Telur, Daun Mint

Bahan-bahan ini mengandung vitamin dan protein yang tinggi yang ampuh melepas minyak secara efektif. Belum lagi masih ada juga vitamin C dan antioksidan yang tinggi didalamnya. Sehingga, kulit wajah akan makin halus dan bisa dijadikan sebagai masker anti aging terbaik untuk Anda. karena masker ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.