Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit – Memiliki kulit yang sehat dan cantik itu adalah idama bagi setiap wanita. Banyak sekali cara untuk merawat kulit yang bisa membuat kulit lebih sehat dan lebih terjaga. Salah satunya adalah dengan menggunakan sebuah masker wajah. Dengan memakai masker inilah nantinya akan membuat pori-pori wajah menjadi mengecil, dan bisa menyerap kadar minyak, sekaligus mengurangi kadar minyak yang berlebihan, dan juga bisa mengangkat semua sel-sel kulit yang telah mati di dalam kulit wajah Anda.

masker wajah, masker kulit wajah, masker, masker kulit, kulit wajah, jenis kulit, cara memilih masker wajah, tips memilih masker wajah, cara membuat masker wajah, tips membuat masker wajah, masker wajah alami, masker wajah buatan, masker wajah kimia

Tak hanya itu saja, ternyata masker itu juga dapat memberikan efek yang menenangkan bagi pemakainya. Sehingga, kini Anda tidak harus datang ke salon atau datang ke sebuah beauty house untuk mendapatkan relaksasi dengan biaya yang cukup mahal dan dapat menguras kantong Anda. maka dari itulah, direkomendasikan untuk memakai masker itu setidaknya setiap 1 sampai 2 minggu sekali. Sehingga, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih terawat lagi.

Cara Memilih Masker Wajah yang Tepat

Namun meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak boleh asal dalam memilih masker. Semuanya harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan jenis kulit Anda sendiri terlebih dahulu. Karena tidak semua kulit itu memiliki kebutuhan yang selalu sama. Semuanya tergantung dari jenis kulitnya terlebih dahulu. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan tips yang paling tepat untuk memilih masker sesuai dengan jenis kulit Anda, antara lain:

Kulit Wajah Kering

Jika Anda memiliki kulit wajah yang cenderung kering dan mempunyai pori-pori yang hampir tidak dapat telrihat, sehingga permukaan terluar kulit menjadi kelihatan kusam, kasar, dan kurang elastis, maka hal ini membuat kelembaban dalam lapisan kulit paling luar sangat minim sekali. Akibatnya, terjadilah retakan di bagian permukaan kulit dan membuat kulit terasa makin kering saat sedang disentuh. Maka dari itulah, jika hal yang seperti ini yang Anda alami, sebaiknya pilih masker alami dari buah-buahan.

Disamping memiliki kandungan vitamin yang banyak, buah-buahan itu ternyata juga memiliki kandungan mineral yang sangat baik sekali guna mengenyalkan kulit wajah Anda. karena sebenarnya kulit kering itu hanya butuh sesuatu yang dapat melembabkannya. Maka dari itulah, jangan memilih masker yang bersifat dapat menyerap minyak banyak.

Misalnya saja, seperti masker dari lumpur atau c lay mask. Karena hal tersebut akan membuat kulit wajah Anda makin kering. Sesudah itu, Anda bisa melanjutkannya dengan cara scubbing atau peeling agar dapat mengangkat semua sisa-sisa kotoran beserta sel kulit yang telah mati di dalam wajah Anda.

Kulit Wajah Berminyak

Produksi terhadpa kalenjar minyak dan sebum yang terlalu berlebihan itu bisa membuat kulit wajah makin berminyak. Akibatnya, pori-pori wajah menjadi tersumbat dan terjadilah jerawat pada wajah. Hal ini berbanding terbalik sekali untuk wajah kering. Jika kulit wajah Anda berminyak,se abiknya pilih c lay mask. Sehingga, kulit Anda dapat dibersihkan sampai ke pori-pori wajah. Dengan cara inilah tidak akan lagi muncul masalah jerawat pada kulit wajah berminyak Anda.

Kulit Wajah Normal

Kulit wajah normal adalha salah satu kulit wajah paling bagus, karena memiliki keseimbangna yang baik. Entah itu dari minyak dan kandungan airnya. Pemilik kulit ini bebas memilih produk masker wajah apa saja. bila ingin lebih cerah, pilih saja ekstrak bengkuang agar kulit makin cerah dan awet muda.

Kulit Wajah Sensitif

Khusus untuk kulit wajah sensitif, sebaiknya pilih masker wajah dari teh. Misalnya saja, seperti teh hijau dan kombucha.