Hati-Hati! Mata Gatal Dikucek  itu Berbahaya

Hati-Hati! Mata Gatal Dikucek  itu Berbahaya – Pernahkah sebelumnya Anda mengalami masalah mata gatal? Tentu saja masalah yang satu ini membuat Anda merasa tidak nyaman sama sekali. Padahal, sebenarnya permaaslahan yang satu ini bisa saja terjadi dikarenakan oleh banyak hal dan alasan. Ketika mata Anda mulai gatal, sebaiknya jangan menguceknya.

Baca juga:  Bahan Alami Racikan Sendiri untuk Membuat Lips Scrub Alami

Karena, berdasarkan dokter spesialis mata, seorang konsultan dari SILC Lasik Center yang ada di Klinik mata Cahaya Tijar telah mengatakan bahwa kebiasaan menggosok mata dan mengucek mata yang sedang gatal itu bisa berbahaya sekali. Hal ini telah disampaikan oleh Sophia Pujiastuti.

Mata Gatal

Meskipun mengucek mata yang sedang gatal itu akan membuat rasa gatal di mata bisa hilang dan lebih berkurang. Namun, ternyata bila Anda melakukannya itu bisa berbahaya sekali dan benar-benar tidak dianjurkan sama sekali. Saat mata sedang gatal dan kemudian dikucek, hal ini bisa menyebabkan masalah iritasi pada mata.

Bahkan, berdasarkan Sophia menyatakan, bahwa saat seseorang refleks dalam menggaruk matanya ketika sedang gatal dikarenakna mata yang sedang kering, hal ini bisa menyebabkan terjadinya masalah iritasi pada mata. Lalu, bagaimanakah solusinya? Supaya masalah mata gatal ini bisa teratasi dengan sangat baik tanpa harus dikucek, sebaiknya cobalah untuk melakukan beberapa hal berikut ini!

  1. Sebaiknya jangan dikucek mata yang gatal. Tapi gunakan saja obat tetes mata yang masih baru. Cara ini cukup ampuh dan sangat efektif dalam mengataasi masalah yang satu ini. Namun meskipun begitu, sebaiknya cari tahu juga apa yang menjadi penyebab dari mata yang sedang gatal ini. Dengan begitu, Anda bisa menemukan obat tetes untuk mata yang paling tepat untuk Anda.
  2. Saat mata sedang gatal, tentu saja hal ini dikarenakan adanya permasalahan yang berbeda-beda untuk setiap orang. Maka dari itulah, sebaiknya konsultasikan hal ini terlebih dahulu pada orang yang tepat sebelum menggunakan obat jenis apapun. Karena bila sampai menemukan obat yang tidak tepat, hal ini akan membuat mata Anda menjadi makin sakit dan bermasalah.
  3. Cobalah untuk mengatasi masalah ini dengan mengompres mata dengan kain dingin. Dengan mengompres area mata dengan kain yang berasal dari air es yang dingin, dan diletakkan tepat di atas mata Anda, maka cara ini akan membuat mata Anda cepat pulih dengan sangat cepat. Cobalah untuk melakukannya sampai beberapa kali agar ahsilnya bisa lebih maksimal lagi.
  4. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memakai kantung teh chamomile untuk kompres dingin yang bisa meringankan masalah mata gatal ini. Caranya, masukkan saja kantung teh chamomile yang sudah dipakai ke dalam lemari es hingga setengah jam. Letakkan kantung teh ini di atas area mata yang sedang gatal selama 10 menit atau lebih, kemudian lakukan cara ini dari 3x sampai dengan 4x. Maka lihat hasilnya. Masalah mata yang sedang gatal akan segera langsung teratasi lagi. Sehingga, tidak ada lagi masalah pada mata Anda lagi.

Jangan lupa untuk tidak mengucek mata yang sedang gatal. Karena justru dengan menggosok mata gatal ini akan membuat mata menjadi lebih alergi. Terlebih bila Anda menggosoknya dalam kondisi jari yang sedang kotor. Tangan yang kotor akan membuat mata Anda menjadi makin sakit dan makin bermasalah lagi. Semoga bermanfaat.