Tips Melentikkan Bulu Mata Pakai Alat

Tips Melentikkan Bulu Mata Pakai Alat – Sebenarnya, bulu mata yang terlihat lurus itu bisa saja terjadi dikarenakan kurangnya lipatan di area kelopak mata. Kelopak mata atau disebut juga dengan monolid ini yang tidak ada garisnya bisa membuat bulu yang ada di mata menjadi tumbuh secara lurus menuju ke bawah. Apalagi bila kelopak mata menutup di area dasar bulu. Dengan begitu, hal ini bisa membuat bulu yang ada di mata makin pendek lagi. Maka dari itulah, agar makin lentik, sebaiknya lakukan tips di bawah ini terlebih dahulu!

Pertama, cobalah untuk melentikkan menggunakan penjepit bulu mata. Meskipun terdengar berlebihan, namun ternyata dengan menggunakan penjepit ini secara rutin setiap hari, hal ini bisa membuat melatih bulu makin lentik. Jadi, yang awalnya bulu mungkin sedikit bandel dan tak bisa melengkung, namun dengan menggunakannya lebih lama saat menjepit di awal minggu. Hal ini akan membuat bulu makin lentik dan makin mudah untuk diarahkan lagi.

Kedua, pastikan untuk menggunakan alat yang memang bagus. Jadi, bila Anda ingin menjepit bulu yang terlihat lurus ini makin mudah, sebaiknya pakai saja alat yang berkualitas. Pilih yang penjepitnya lebih lebar dan jangan terlalu melengkung. Dengan begitu, alat ini cocok sekali untuk wanita Asia yang kebanyakan mempunyai monolid. Semua bagian bulu yang ada di mata pun bisa lebih dijangkau bila menggunakan alat seperti ini.

Ketiga, sebaiknya jangan membentuk bulu yang ada di mata menjadi berbentuk L yang terlihat kaku. Caranya, angkat saja dagu Anda depan cermin. Sehingga, anda dapat melihat bulu lebih baik. Mulai dari yang terdasar. Jangan angkat penjepitnya karena hal ini bisa membuat bulu mata menjadi tercabut. Tahan hingga 10 detik, lakukan pelan-pelan dengna lembut. Lanjutkan lagi di bagian tengah bulu selama 5 detik ditahannya. Lakukan hal yang serupa pada bagian ujung, dengan menahan dalam waktu yang lebih cepat. Anda harus melakukan penjepitan ini dengan menggunakan urutan yang sama seperti itu. Agar nantinya hasil jepitannya menjadi lebih baik.

Ke-empat, cobalah untuk mengganti karet pada penjepitnya secara teratur. Bila ada garis di karet penjepitnya, sebaiknya ganti saja dengan karet yang baru. Ini penting sekali agar bulu tidak dapat patah. Idealnya, Anda harus mengganti karet setiap 3 bulan sekali.

Kelima, sebaiknya gunakan saja maskara setelah menjepit bulu mata ini. Sehingga, bulunya bisa lebih baik. Karena maskara itu sendiri dapat mengunci lebih baik dan membuat bulu makin terangkat. Anda bisa pula memakai mascara base yang membuat kelentikan bulunya makin bertahan lebih baik dan membuatnya makin tebal. Jadi, pilih saja mascara base yang tidak begitu berat dan harus tebal dulu.

Ke-enam, sebaiknya pilih saja yang waterproof. Banyak wanita kerap mengeluh karena punya bulu yang lurus. Sehingga mereka menajdi kesulitan untuk memakai maskara ini dan bisa membuat kelopak mat amenjadi kotor. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja mascara yang waterproof. Sehingga, Anda bisa mendapatkan formula yang makin ringan dan lebih mudah kering. Selain itu, bentuk dari bulu yang sudah dilentikkan tersebut juga tidak akan berubah banyak dengan menggunakan mascara waterproof ini.

Ke-tujuh, sesudah menggunakan mascara, maka pakai saja lagi penjepit matanya. Tentunya dengna hati-hati, agar nantinya hasilnya bisa lebih maksimal.