Panduan Melentikkan Bulu Mata secara Alami

Panduan Melentikkan Bulu Mata secara Alami – Saat ini banyak wanita mulai mencari cara untuk melentikkan bulu mata secara alami. Karena, setiap kali menghadiri sebuah moment tertentu yang membuat mereka harus berdandan dengan cantik, maka mereka butuh sebuah cara untuk membuat bulu mata mereka menjadi lebih lentik. Tapi, bagaimanakah caranya? Simak cara paling mudah dan alami di bawah ini:

Minyak Zaitun

Semua orang mengenal minyak sejuta fungsi yang satu ini. Di dalamnya mengandung vitamin E tinggi yang ampuh untuk menjaga kesehatan dan kecantikan setiap orang. Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ini di bagian bulu mata Anda, setelah itu ratakan saja minyak itu pada bulu mata dan pejamkan mata Anda ketuka mengoleskannya ataupun meneteskan minyak ini pada bulu mata Anda. Sehingga, minyaknya tidak sampai terkena mata. Tunggu sampai minyak mengering, dan bilas memakai air dingin.

Madu

Bahan ini ternyata berguna sekali untuk mempercantik bulu mata juga. Caranya pilih dulu madu yang berkualitas. Setelah itu, oleskan pada bulu mata Anda selama beberapa menit hingga madu meresap. Tunggu selama 30 menit, barulah basuh menggunakan air bersih.

Susu Murni

Selain lezat, ternyata susu murni yang dikenal sebagai minuman sejuta manfaat dan juga ampuh untuk memutihkan kulit ini bisa juga digunakan sebagai cara untuk melentikkan bulu mata secara alami. Hal ini karena didalamnya mengandung kalsium, protein, fosfor, vitamin, dan juga mineral alami yang lain yang ampuh untuk membuat pertumbuhan rambut beserta bulu mata makin terangsang secara alami. Cara untuk membuat bulu mata makin lentik secara alami ini mudah sekali. Kocok saja susunya sampai keluar buih. Barulah setelah itu, oles pada bulu mata Anda sesudah mandi. Tunggu sampai kering, dan bilas sampai bersih.

Daun Sirih

Manfaat dari daun sirih ini terasa makin maksimal bila dikombinasikan dengan lidah buaya. Cara untuk membuat bulu mata menjadi lentik dengan daun sirih ini caranya sangat mudah! Remas-remas saja daun sirihnya hingga menghasilkan sebuah lendir. Setelah itu, oles pada lendir itu dari ujung lidah buaya sesudah dipatahkan. Tunggu hingga lendir menyatu dengan lendir dari lidah buaya selama 5 menit. Setelah itu, oles cairan itu ke bulu mata anda dan biarkan saja selama 2 jam. Bila sudah, bersihkan semuanya sampai selesai.

Air Kelapa

Air yang satu ini bila dibasuh ke wajah bisa mengatasi masalah noda bekas jerawat dan bisa membuat proses penuaan menjadi makin lambat. Selain itu, ternyata didalamnya juga mengandung vitamin E dan juga beberapa kandungan vitamin alami yang lain yang bisa membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan lebih kuat. Disamping itu, air kelapa ini juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat rambut secara alami. Karena didalam kandungannya terdapat zat yang bisa membuat kulit kepala makin ternutrisi secara alami, dan rambut semakin panjang.

Teh Hijau

Sama halnya dengan air kelapa, teh hijau ini berguna sekali untuk merawat bulu mata dan merawat rambut. Didalamnya mengandung zat antioksidan alami yang baik untuk menjaga kesehatan bulu mata. Caranya, seduh dulu teh hijau serbuk menggunakan air hangat. Celup kapas dan tempel di area bulu mata selama 3 menit. Kemudian, basuh sampai bersih. Lihat hasilnya. Dengan perawatan secara rutin, dijamin bulu mata Anda akan makin panjang dan tebal.