Bahan Alami Racikan Sendiri untuk Membuat Lips Scrub Alami

Bahan Alami Racikan Sendiri untuk Membuat Lips Scrub Alami – Siapa yang tidak ingin memiliki bibir yang merona dan sehat seperti bibir bayi yang belum terkena produk dari pewarna bibir? Sepertinya memang mustahil sekali jika ada yang tidak ingin memiliki bibir yang sehat. Setidaknya, warnanya harus cerah dan tidak retak karena kekeringan yang sangat mengganggu. Namun sayangnya, kegiatan sehari-hari kerap membuat banyak wanita sulit memiliki bibir yang sehat.

Bahan Alami Racikan Sendiri untuk Membuat Lips Scrub Alami

Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan sedikit cara untuk membuat lips scrub secara alami di rumah dari bahan alami buatan sendiri di rumah. Misalnya saja seperti di bawah ini:

Brown Sugar

Anda bisa memanfaatkan gula atau brown sugar ini untuk butiran scrub yang alami yang efektif sekali dalam menggerus bagian sel kulit yang telah mati dalam bibir Anda. Jadi, tidak sekedar berasa manis saja, namun bahan ini juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit bibir Anda. gula itu sendiri bisa menjadi sebuah bahan dasar yang utama untuk eksfoliator bibir Anda. Gula putihpun juga dapat digunakan untuk scrub yang alami. Yang jelas, untuk membuat scrub sendiri untuk bibir di rumah ini dibutuhkan 2 bahan utama. Yaitu gula dan juga madu atau minyak. Sisanya bebas bisa Anda tambahkan pula untuk meningkatkan manfaatnya.

Pakai Madu

Anda juga bisa menambahkan sejumlah tetes madu untuk adonan lips scrub alami Anda. disamping mampu memberikan tekstur yang licin, madu juga efektif untuk melembabkan bibir Ada. Jadi, bukan lagi rahasia bila madu itu punya banyak sekali manfaat yang baik untuk kulit. Terutama untuk bibir Anda. Anda bisa menggunakan madu sebagai pelembab bibir alami dan akan menutrisi kulit bibir Anda ketika sedang mencoba untuk mengeksfoliasi bibir Anda.

Air Lemon

Apakah Anda ingin membuat kulit makin cerah sambil membuang sel kulit yang mati pada bagian bibir Anda? Bila benar, maka kini Anda bisa menambahkan tetesan dari air lemon dan juga parutan kulit lemon untuk lips scrub buatan alami Anda. Air lemon itu sendiri mengandung asam laktat yang dapat mencerahkan bibir yang telah menghitam dikarenakan terlalu kerap terkena berbagai amcam produk dan juga terlalu sering terkena paparan dari sinar matahari. Maka dari itulah, Anda kini tidak perlu ragu lagi untuk menambahkan air lemon dan juga parutan kulitnya untuk membuat mengeksoliasi bibir Anda.

Minyak Zaitun

Sama halnya dengan madu, minyak zaitun ternyata juga dapat dipakai untuk membantu proses eksfoliasi bisa lancar. Bahkan, minyak zaitun ini ternyata baik sekali untuk menutrisi bibir yang sedang kering dan mengalami masalah pecah-pecah. Maka dari itulah, cobalah juga untuk menambahkan minyak zaitun yang murni atau extra virgin olive oil ketika Anda sedang membuat sebuah lips scrub untuk Anda. minyak zaitun itu sendiri mengandung vitamin E dan juga triasilgliserol yang bisa membuat kulit bibir makin ternutrisi dengan baik.

Minyak Esensial Peppermint

Minyak esensial peppermint ternyata bisa juga dijadikan sebagai ramuan untuk lips scrub Anda. disamping mampu memberi sensasi yang benar-benar semriwing, ternyata minyak ini juga efektif sekali dalam melembutkan bibir Anda. Anda juga bisa mencoba membuat scrub yang alami dan sederhana untuk bibir dari gula dan madu ataupun dari minyak zaitun dan gula yang ditambahkan dengan ekstrak minyak peppermint sebagai tambahan aroma yang lebih segar dan membuat bibir makin kenyal.