Cara Mengatasi Rambut Rontok setelah Melahirkan

Cara Mengatasi Rambut Rontok setelah Melahirkan – Ada banyak hal yang bisa membuat setiap orang mengalami rambut rontok. Entah itu dikarenakan sedang mengalami stress sampai dengan kekurangan asupan nutrisi yang ada di dalam rambut. Namun ternyata tidak banyak orang yang tahu bahwa melahirkan itu bisa menyebabkan terjadinya rambut rontok.

Mengatasi Rambut Rontok

Hormon yang berubah selama dan setelah mengalami proses kehamilan itu ternyata bisa berdampak tertentu pada sebuah rambut. Bahkan, berdasarkan pendiri klinik wanita, yaitu Walk in GYN Care, dengan pendiri bernama Adeeti Gupta mengatakan bahwa selama proses kehamilan, maka hormon estrogen ibu hamil menjadi lebih meningkat. Hormon inilah yang membuat seorang ibu hamil selalu bisa memiliki rambut yang lebih indah dan juga memiliki tekstur yang lebih baik.

Namun, setelah proses melahirkan itu terjadi, hal ini menyebabkan hormon estrogen yang ada di dalam tubuh menjadi menurun. Akibatnya, hal ini bisa menyebabkan terjadinya rambut rontok. Maka dari itulah, supaya bisa terhindar dari masalah rambut rontok, sebaiknya perhatikan baik-baik tentang bagaimanakah cara mengatasi rambut rontok yang benar di bawah ini:

Potong Rambut menjadi Lebih Pendek

Rambut panjang itu pisa menyebabkan seseorang lebih berisiko mengalami masalah rambut rontok. Hal ini dikarenakan rambut panjang itu memiliki beban rambut yang menjadi lebih berat dari pada rambut yang pendek. Maka dari itulah, akan lebih baik jika Anda memangkas rambut dengan gaya rambut yang lebih pendek dan lebih tepat. Sehingga, Anda bisa terhindar dari masalah rambut rontok.

Tentu saja ini akan sangat membantu Anda untuk mengatasi masalah rambut rontok. Karnea umumnya rambut yang panjang itu jauh lebih beresiko bisa membuat rambut ditarik-tarik oleh sang buah hati. Sementara itu, bila memiliki rambut yang pendek itu jauh lebih nyaman. Maka dari itulah, sebaiknya pilih juga style rambut yang bisa memberikan volume untuk rambut Anda. Dengan begitu, rambut Anda menjadi tidak terlihat begitu tipis dan lebih mudah untuk ditata.

Aksesoris yang Pas

Sebaiknya jangan keseringan mengikat rambut dengan cara yang kencang. Karena mengikat rambut yang kencang itu jauh lebih rentan menarik bagian akar rambut. Akibatnya hal ini bisa menyebabkan rambut menjadi mudah sekali rapuh. Maka dari itulah, ada baiknya bila Anda menggunakan aksesoris rambut yang simple saja. misalnya saja, seperti menggunakan bando, penjepit rambut, dan menggunakan bandana. Dengan cara inilah akan membuat rambut menjadi lebih ringkas dan tidak bisa mengganggu kegiatan Anda.

Konsumsilah Makanan yang Sehat

Yang satu ni adalah salah satu cara mengatasi rambut rontok paling mudah agar rambut menadi lebih sehat. Maka dari itulah, sebaiknya lebih rajin dalam mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga harus lebih bernutrisi. Dengan begitu, hal ini bisa membuat kekuatan akar dan juga batang rambutnya menjadi lebih kuat. Maka dari itulah, sebaiknya Anda harus lebih rajin dalam mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin D, dan juga makanan yang mengandung asam lemak omega 4. Sehingga, kerontokan yang dialami menjadi tidak makin parah.

Selain hal itu, salah satu cara mengatasi rambut rontok terakhir adalah sebaiknya jangan sampai stress setelah melahirkan. Supaya rambut Anda tidak mengalami masalah rambut rontok, sebaiknya jagalah kebahagiaan Anda sesudah melahirkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi dengan amsalah rambut rontok sembari mengasuh buah hati Anda.