Panduan Menghilangkan Bulu Ketiak Sendiri tanpa di Salon

Panduan Menghilangkan Bulu Ketiak Sendiri tanpa di Salon – Bulu halus yang telah tumbuh di area ketiak ini sering kali merusak penampilan. Terlebih bila warnanya mulai mengelap dan pertumbuhannya juga makin lebat. Bahkan, tak jarang jika karena alasan inilah membuat pemiliknya menjadi tidak percaya diri ketika sedang memakai pakaian yang tanpa lengan. Maka dari itulah, menghilangkan bulu ketiak ini merupakan salah satu solusi paling tepat agar dapat menjaga penampilan yang lebih sempurna.\

Baca Juga : Panduan Diet Praktis dengan Cara Berolahraga

Ada sejumlah metode yang tidak alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak ini. Entah itu dari yang paling mudah di rumah sendiri dan melakukannya di salon. Di bawah ini adalah beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah bulu ketiak paling mudah di rumah, antara lain:

Panduan Menghilangkan Bulu Ketiak Sendiri tanpa di Salon

Pertama, cobalah untuk mencukur sendiri di rumah. Proses pencukuran bulu ketiak ini sangat mudah dan dapat Anda lakukan setiap hari. Karena itulah metode ini menjadi pilihan favorit bagi kebanyakan orang. Hanya saja, sayangnya cara ini Cuma bisa bertahan selama1 hari sampai dengan 3 hari saja. cara yang satu ini hanya sekedar dapat menghilangkan  di bagian permukan bulu ketiak saja, namun di bagian akarnya masih terdapat bulu yang muncul pada kemudian hari. Karena bulu ini masih tersimpan di bawah kulit.

Selain itu, ternyata mencukur bulu ketiak itu rentan sekali dapat menyebabkan terjadinya infeksi yang bisa mengakibatkan ketiak berwarna hitam. Ketiak menghitam ini bisa saja terjadi dikarenakan adanya bakteri dan juga pertumbuhan rambut yang ada di dalam kulit. Ada baiknya agar Anda memakai pisau cukur yang benar-benar tajam saat mencukurnya. Selain itu, cobalah untuk lebih sering mengganti pisau cukur yang baru. Karena, bila mencukur menggunakan pisau yang tumpul itu bisa menyebabkan kulit ketiak yang sensitif ini menjadi terluka.

Kedua, dengan mencabut bulu ketiak itu memang pada dasarnya dapat menghasilkan lebih tahan lama. Namun, bila melakukan hal ini, pori-pori ketiak menjadi membesar. Banyak wanita lebih suka mencabut bulu ketiak dikarenakan hasilnya jauh lebih tahan lama dari pada mencukurnya. Bahkan, mencabut bulu ketiak menggunakan pinset ini ternyata dapat dilakukan dari 3 minggu sampai dengan 8 minggu sekali. Sayangnya, cara yang seperti ini dapat menyebabkan rasa yang sakit.

Di samping itu, pori-pori ketiak yang dicabut juga berisiko dapat membesar, hingga akibatnya menyebabkan terjadinya benjolan di bagian ketiak. Otomatis bila sudah begini, kulit ketiak menjadi tidak mulus lagi. Maka dari itulah, agar dapat mengurangi terjadinya resiko infeksi yang seperti ini, sebaiknya bersihkan pinset menggunakan alkohol sebelum digunakan.  Melihat hal tersebut, bisa dibilang bahwa cara ini kurang efektif bila dipakai saat sedang terburu oleh waktu.

Ketiga, Anda bisa juga menggunakan cream perontok bulu. Cara ini jauh lebih praktis, namun berisiko dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi alergi. Cream ini bekerja dengan cara menghilangkan protein yang dapat menumbuhkan rambut. Cara pemakaiannya sangat mudah. Namun, bila Anda tidak  melakukan petunjuknya dengan benar, hal ini bisa menyebabkan terjadinya reaksi alergi dikarenakan kulit ketiak sendiri merupakan area yang sensitif.

Cream ini secara khusus dibuat untuk menghilangkan bulu ketiak, namun jug dapat membuat kulit ketiak menjadi rusak bila didiamkan begitu lama dan menempel terlalu lama di kulit. Agar lebih aman, sebaiknya pilih cream untuk kulit sensitif agar hasilnya lebih baik.