Tips Mengontrol PC dari Jarak Jauh Menggunakan Android

Tips Mengontrol PC dari Jarak Jauh Menggunakan Android – Di dalam dunia yang sudah lebih canggih lagi, saat ini ada sebuah cara untuk mengontrol PC dari jarak jauh menggunakan bantuan dari android. Sehingga, hal ini membuat Anda tidak perlu lagi bingung untuk bergerak jauh hanya sekedar memakai PC saja yang ada di dalam rumah ataupun di dalam kantor saat Anda sedang berada jauh dari rumah. Kegiatan mengoperasikan PC dan laptop dari jarak jauh saat ini disebut juga dengan kegiatan remote.

Baca Juga : Penyebab Sulit Naik Rank dalam Mobile Legends

Tips Mengontrol PC dari Jarak Jauh

Remote merupakan hal yang umum dilakukan oleh kebanyakan orang. Remote ini bisa dilakukan antar PC. Namun tentu saja untuk dapat menggunakannya itu dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Maka dari itulah, jika Anda ingin mengontrol PC dari jarak jauh menggunakan android Anda, sebaiknya simak ini dulu!

Tips Mengontrol PC dari Jarak Jauh Menggunakan Android

Ponsel android yang menjadi pendamping hidup Anda sat ini ternyata punya banyak manfaat. Tidak hanya untuk telepon dan sms saja, Anda bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Terlebih saat ini ada banyak pilihan harga yang dibandrol dengan harga yang terjangkau, namun dengan fitur yang lengkap dan lebih memadahi. Sehingga, hal ini membuat semua konsumen menjadi makin lebih termanjakan lagi.

Maka dari itulah, jika Anda ingin lebih mengoptimalkan lagi pemakaian android Anda, maka kini Anda bisa menggunakannya untuk mengakses PC dari jarak jauh. Jadi, kini Anda tidak harus selalu berada di depan komputer saja. Anda bisa mengendalikan perangkat PC Anda menggunakan bantuan android dan koneksi internet. Caranya adalah seperti di bawah ini:

  1. Unduh dulu team viewernya. Team viewer merupakan sebuah aplikasi android yang sangat terkenal untuk mengontrol PC menggunakan android dari jarak jauh. Aplikasi ini dapat Anda temukan di Google Play Store. Itupun bisa diunduh secara gratis. Dengan bantuan dari aplikasi inilah maka Anda bisa memberi akses mudah untuk PC dari jarak jauh tanpa ada masala dari firewall. Sehingga, Anda bisa mendapat informasi yang dibutuhkan saat sedang mengakses PC dari jarak jauh ini.
  2. Bila sudah diunduh, maka tugas Anda adalah segera menginstalnya. Sehingga, Anda bisa segera menggunakannya untuk mengendalikan PC Anda dari hp android Anda tersebut.
  3. Kemudian, jalankan saja bagian set up team viewer.
  4. Pilih basic instalation dan juga personal. Jangan yang commercial use.
  5. Setelah itu, buka aplikasinya dan perhatikan 9 digit angka yang diberikan di bagian your ID yang tertera.
  6. Masukkan angka ini ke dalam alamat PC Anda agar Anda bisa segera mengaksesnya dari jarak jauh.
  7. Selanjutnya, kini Anda bisa menjadikan android Anda sebagai layar monitor mini PC saat Anda ingin mengendalikan PC Anda dari jarak jauh. Jadi, kini Anda bisa segera mengontrol PC menggunakan android Anda.
  8. Sementara itu, Anda tinggal mengunduh dan menginstal juga aplikasi team viewer ini ke dalam android Anda.
  9. Bila sudah, segera instal dan buka. Maka, Anda akan melihat sebuah kotak untuk diisi dengan akun team viewer ID yang sudah ada tadi.
  10. Kini masukkan saja ID yang didapat dari PC yang ingin disambungkan.
  11. Bila sudah, tekan saja tombol remote control, dan tunggu.
  12. Maka sudah selesai.

Kini, Anda sudah bisa mengontrol PC dari jarak jauh menggunakan bantuan dari android Anda, memakai bantuan aplikasi, yang bernama teamviewer.