Cara Mengoptimalkan Warna Lipstik Paling Mudah

Cara Mengoptimalkan Warna Lipstik Paling Mudah – Meskipun kelihatannya sepele, ternyata ada banyak wanita yang sering melakukan kesalahan ketika sedang menggunakan lipstik. Da banyak hal yang kerap dilupakan oleh kebanyakan wanita saat memilih warna lipstik. Misalnya saja, saat menentukan warna yang ternyata tidak sesuai dengan warna kulit, atau bahkan tidak memperhatikan kandungan yang ada di dalam lipstik tersebut, karena hanya melihat dari segi shade yang telah dihasilkannya.

Baca Juga : Tips Memilih Masker Wajah sesuai Jenis Kulit

Otomatis bila hal ini tidak diperhitungkan dengan baik, bukannya bertambah cantik, hal ini bisa berakhir dengan bencana. Maka dari itulah, sebaiknya hindari beberapa kesalahan di bawah ini agar warna lipstik Anda makin optimal, antara lain;

Lupa Mengeksfoliasi Bibir

Kondisi bibir itu bisa dibilang sehat bila kondisinya selalu lembab. Sehingga, hal ini bisa membuat tampilan lipstiknya jauh lebih melekat dengan baik dan lebih sempurna. Dengan begitu, lipstik yang digunakannya tersebut bisa bertahan lebih lama lagi. Maka dari itulah, agar warnanya lebih melekat, sebaiknya luangkan waktu Anda untuk melakukan kegiatan scrubbing pada bibir Anda sebelum tidur atau saat sedang menikmati masa-masa me time pada akhir pekan. Dijamin, Anda akan mendapatkan penampilan bibir yang lebih maksimal.

Lupa Memakai Balm atau Primer

Sama seperti di area wajah yang lainnya, pemakaian dasar make up, seperti pemakaian primer atau balm ini ternyata efektif sekali dalam memperpanjang daya tahan dalam pemakaian make up. Maka dari itulah, agar lipstik Anda tidak mudah hilang dan luntur, meski sudah minum dan makan, Anda bisa menggunakan primer bibir sebelum menggunakan lipstik. Bagi pecinta lipstik matte, sebaiknya pakai lip balp dulu sebelum memakai lipstik ini agar terhindar dari dampak kering dan bibir yang pecah-pecah.

Lupa Memakai Lip Liner

Tidak semua wanita dapat menggunakan lip liner dengan benar sebelum memakai lipstik. Padhala, dengan bantuan dari lip liner inilah nantinya Anda bisa mendapat manfat yang banyak. Disamping lip liner ini berguna sekali untuk membuat warna lipstik menjadi lebih baik, ternyata lip liiner ini bisa menjadikan lipstik makin tahan lama. Sementara itu, agar hasilnya lebih baik, sebaiknya pilih saja warna lip liner seperti warna dari lipstik yang diguanakn. Agar hasilnya makin optimal.

Menggunakan Shade yang Tidak Tepat

Sama halnya dengan kulit, ternyata lipstik ini juga punya warna yang wajib disesuaikan berdasarkan undertone. Maka dari itulah, jangan pernah ragu mencoba lipstik pada bibir Anda ketika ingin membelinya. Supaya bibir tidak sampai bersentuhan secara langsung dengan produk trial yang dijual di toko, sebaiknya bawa saja lip brush di dalam tas Anda. di samping itu, beberapa shade dari lipstik ini ternyata bisa menciptakan efek tertentu. Misalnya saja dari tone gelap yang ampuh sekali dalam memberiakn efek bibir yang lebih tipis. Sementara untuk lipstik yang berwarna terang efektif membuat bibir lebih terasa penuh. Selanjutnya, Anda tinggal menyesuaikannya dengan efek dan bentuk bibir yang ingin ditonjolkan.

Memakai Gloss Terlalu Banyak

Anda tak harus menggunakan lip gloss di semua permukaan bibir. Cukup sapukan saja dibagian tengah bibir agar dapat mempertegas bentuk dari bibir Anda secara alami, sekaligus memberikan aksen kilau. Karena tekstur dari gloss ini cenderung memudar pada kurun waktu tertentu, sebaiknya jangan terlalu sering mengaplikasikannya. Karena ini bisa membuat warna lipstik Anda mudah luntur juga.