Menikmati Keindahan Orchid Forest Cikole di Lembang Bandung

Menikmati Keindahan Orchid Forest Cikole di Lembang Bandung – Bandung semakin gencar untuk memperlihatkan berbagai macam object wisata terbarunya yang keren dan juga menarik perhatian. Salah satunya adalah wisata di Lembang yang satu ini. Yaitu di Orchid Forest Cikole. Tempat ini cukup viral di media sosial karena berhasil menyuguhkan beberapa spot yang benar-benar menarik saat ini.

Baca juga: Indahnya Pasir Hitam di Pantai Lovina Bali Buleleng

Sama seperti namanya, tempat ini menyajikan sebuah taman bunga anggrek sebagai spot utama terbaiknya. Bunga anggrek yang punya nama latin, yaitu Orcchidaceae ini adalah sebuah varietas yang utama yang sering kali diburu oleh semua orang. Tentu saja karena keindahan bunganya benar-benar menakjubkan. Cikole Lembang sendiri ada di area dataran tinggi dengan suhu udara yang benar-benar terasa sangat sejuk.

Orchid Forest Cikole

Karena itulah, tak heran bila di tempat ini cocok sekali untuk menjadi destinasi wisata bagi warna Bandung dan juga para wisatawan yang berasal dari luar Bandung. Lokasinya sendiri sangat cocok sekali untuk budidaya bunga Anggrek. Karena memang suhunya adem ayem. Tempatnya begitu mendukung, karena itulah Orchid Forest Cikole ini merupakan tempat yang bagus sekali untuk dikunjungi saat sedang liburan.

Menariknya lagi adalah, disini tidak sekedar memperlihatkan sebuah taman anggrek yang indah saja. Namun, Anda juga bisa melihat berbagai macam wahana permainan yang ada di Sky Bridge. Ada juga outdoor, cafe, dan beberapa spot foto yang menjadi incaran bagi sebagian besar pecinta selfie. Disini juga kabarnya akan dibuat sebuah taman Anggrek yang paling besar di Indonesia.

Ada sebanyak 157 macam bunga Anggrek yang ditanam di tempat ini. Bunga anggrek ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, namun juga akan diimporkan dari luar negeri. Yaitu dari Venezuela, dari Peru, dari AS, dll. Sedangkan untuk jenis anggrek yang akan disuguhkan di tempat ini adalah Paphodilum Gglaucophyllum atau Anggrek kantong semar, Coelogy Pandurata atau Anggrek Hitam, dan ada juga Paraphalaenopsis Laycocky.

Tempatnya sendiri ada di area hutan Lindung seluas 12 ha. Dimana disini ada hutan pinus yang begitu banyak. Lokasinya juga mendukung sekali untuk menjadi sebuah tempat wisata yang menjanjikan. Karena memang lokasinya sangat bagus.

Suasana

Disinilah nantinya Anda dapat membawa bunga anggrek yang ditanam disini untuk dirawat dan juga diobati. Karena, disini juga ada sebuah klink anggrek. Bahkan, kabarnya nanti disini juga akan dibangun sebuah museum anggrek. Jadi, untuk pecinta bunga anggrek, rasanya belum lengkap bila Anda belum berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Alamat

Untuk alamatnya sendiri ada di jalan Tangkuban perahu KM. 8, di desa Cikole, di Kec. Lembang, di Bandung barat. Wisata ini tempatnya tidak jauh dari area Grafika Cikole dan area Tangkuban Perahu.

Rute ke Orchid Forest

Untuk rutenya sendiri bisa ditempuh dari Bandung lewat ke Tangkuban perahu. Setelah itu, Anda akan melihat sebuah papan petunjuk ke tempat ini. Simple sekali, bukan?

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuk ke Orchid Forest Cikole masih sangat terjangkau. Yaitu sebesar 30 ribu rupiah per orang. Sedangkan biaya parkirnya dikenakan biaya sebesar 3 ribu rupiah. Melihat hal itu, apakah Anda berminat untuk berlibur ke tempat ini? Segera saja agendakan bersama dengan orang-orang tersayang Anda. Sudah pasti Anda akan merasa asyik saat berkunjung ke tempat ini.