Peraturan Menteri Kesehatan 2018

Peraturan Menteri Kesehatan 2018 – Untuk peraturan menteri kesehatan 2018 yang ada sekarang ini memang banyak sekali yang akan Anda  temukan. Nantinya memang dalam Permenkes ini Anda  akan menemukan rujukan mengenai hal yang mengatur tentang masalah kesehatan dan juga aturan dalam menerapkan cara hidup sehat bagi kepentingan bangsa dan juga negara. Dengan adanya Permen ini tentunya akan ada kehidupan negara dan bangsa yang lebih sehat dan juga lebih teratur yang pasti.


menteri kesehatan 2018

Salah satu peraturan menteri kesehatan 2018 yang banyak dibicarakan sekarang ini adalah yang mengatur tentang bahaya merokok dan larangan merokok di tempat umum. Kegiatan merokok memang menjadi salah satu kegiatan yang membuat bahaya bukan hanya orang yang melakukan kegiatan merokok itu saja, namun berbahaya juga untuk orang yang ada di sekitaran orang yang melakukan kegiatan merokok tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Rekening Ponsel Cimb Niaga Gojek Gratis

Dengan adanya peraturan menteri kesehatan 2018 yang memberikan aturan tentang bahaya adanya kegiatan merokok memang paling tidak akan mengurangi resiko kematian akibat adanya kegiatan merokok tersebut di seAnda ran Anda . Nah, salah satu hal yang ada di permen tersebut adalah perluasan area yang bebas dari kegiatan merokok tersebut. Nah, menkes sendiri berharap untuk area yang bebas dari kegiatan merokok tersebut diperluas terutama untuk yang ada di sekolah-sekolah sekarang ini. Nantinya dengan perluasan area bebas kegiatan merokok ini akan membuat suasan belajar juga makin kondusif dan juga menyenangkan.

Dengan banyaknya remaja dengan rentang usia sekolah yang sudah melakukan kegiatan merokok memang membuat Menteri Kesehatan 2018 sekarang ini menjadikan peraturan ini menjadi sangat penting. Meningkatnya remaja yang melakukan kegiatan merokok memang menjadi permasalahan bukan hanya oleh orang tua anak tersebut saja. Namun sebagai orang yang ada di sekitaranya Anda  juga akan merasa dirugikan ketika banyak remaja yang sudah dan melakukan kegiatan merokok satu ini terutama di lingkungan sekolahannya.

Untuk target Menkes sendiri memang pada tahun 2018 ini memang akan ada penurunan pada jumlah remaja usia sekolah yang melakukan kegiatan merokok ini. Paling tidak dalam rangkan mengurangi jumlah anak remaja yang sudah melakukan kegiatan merokok ini, maka hal pertama memang harus dilakukan oleh orang tua sebagai orang yang ada di dekat anak. Dan juga anak juga harus disadarkan tentang bahaya dari kegiatan merokok tersebut dan juga manfaat dari hidup sehat untuk sekarang ini.

Pembatasan ruang untuk melakukan kegiatan merokok oleh Pemda memang menjadi salah satu upaya prefentif yang dilakukan pihak luar selain keluarga yang memang memperhatikan remaja yang sudah biasa melakukan kegiatan merokok di sekolah ataupun di luar rumahnya sendiri tersebut. Dengan Pemda melakukan perluasan area bebas kegiatan merokok, maka juga akan menjaga kehidupan remaja tersebut sebagai salah satu penerus perjuangan bangsa sekarang ini.

Nah, salah satu upaya dari implementasi adanya Peraturan menteri kesehatan 2018 yang ada sekarang ini adalah pembatas iklan untuk kegiatan merokok yang ada di gedung ataupun yang ada diluaran gedung.

Ada sebanyak 10 daerah yang ada di Indonesia yang sudah melakukan pelarangan terhadap iklan kegiatan merokok satu ini. Tentunya diharapkan hal semacam ini juga bisa dilakukan di daerah lain selain yang ada di 10 daerah yang diantaranya ada Jakarta, Padang dan juga bekasi tersebut. Dengan remaja yang bebas dari kegiatan merokok, maka kemungkinan menciptakan penerus bangsa yang sehat akan bisa dilakukan dengan lebih baik.