Daftar Menu Sarapan Sehat Bebas Lemak

Daftar Menu Sarapan Sehat Bebas Lemak – Salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan di pagi hari adalah menyantap sajian menu sarapan sehat bebas lemak. Karena sarapan adalah salah satu hal dan kegiatan yang akan memberikan Anda tenaga untuk melakukan kegiatan sehari-hari dalam menyelesaikan semua tugas kegiatan dan pekerjaan Anda. Namun sayangnya ternyata ada banyak orang yang justru melewatkan sarapan karena ingin menurunkan berat badan mereka.

Baca juga: Benda Ramah Lingkungan Ini Bisa Gantikan Plastik di Masa Depan

Padahal, sudah jelas hal ini sangat salah besar. Untuk Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, maka Anda sebenarnya hanya perlu mengurangi porsi makan saja, jadi tidak perlu sampai melewatkan sarapan pagi. Karena sarapan pagi itu sangat penting sekali dan dibutuhkan oleh tubuh sebelum tubuh melakukan kegiatan selama seharian. Dengan Anda melewatkan sarapan pagi hal ini akan membuat tubuh Anda merasa lapar yang berlebihan.

Menu Sarapan Sehat

Akibatnya, Anda akan semakin lebih tergoda untuk menyantap berbagai macam makanan dan cemilan nantinya.

Bahkan, berdasarkan seorang ahli gizi, yaitu Megan Ostler, MS, RD yang berasal dari iFit telah menyebutkan bahwa setiap makanan ini sudah pasti mengandung kalori. Namun meskipun begitu, ada juga beberapa macam makanan yang mempunyai sedikit kalori, bahkan tidak sampai 25% jumlah kalorinya. Maka dari itulah, jika Anda ingin diet, sebaiknya tetaplah sarapan pagi dan konsumsi saja sajian menu sarapan sehat bebas lemak dan rendah kalori di bawah ini:

Sayur Bayam

Apakah Anda sudah pernah melihat kartun Popeye sebelumnya? Dikisahkan seorang kapten kapal, yaitu Popeye yang mempunyai kekuatan yang sangat super dengan tubuh yang lengkap dengan ototnya yang kekar. Dalam kisahnya tersebut, Popeye bisa mendapatkan itu semua karena ia sangat menyukai makan bayam. Komposisi yang ada di dalam sayur bayam, yaitu fitokomia hijau ini sangat berefek kuat sekali terhadap sel-sel lemak.

Bahkan, untuk setiap gram dari sayur bayam ini ternyata mengandung sebanyak 7 kalori yang lengkap dengan kalsium, vitamin K, kalium, selenium, dan juga seng. Tentu saja beberapa nutrisi tersebut efektif sekali dalam membantu menangkal rasa lapar yang berlebihan. Akhirnya, Anda akan menjadi berhenti untuk ngemil pada sela-sela waktu makan siang ataupun makan malam.

Paprika

Paprika yang berwarna kuning, merah, atau bahkan orange adalah daftar sayuran manis yang renyah. Bahkan, didalamnya mengandung sebanyak 240 % dari vitamin C yang ada didalamnya. Bahkan, tidak hanya itu saja, ternyata paprika juga tinggi akan serat dan memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Yaitu mengandung vitamin A, vitamin K, kalium, dan juga folat. Dengan segala nutrisi yang dihasilkannya itulah, maka tidak ada salahnya bila Anda menambahkan paprika ke dalam sajian menu sarapan Anda untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan kebutuhan serat harian Anda tanpa takut dengan peningkatan berat badan.

Buah Berries

Buah yang satu ini umumnya selalu disantap menggunakan yoghurt, oatmeal, sereal, dan juga smoothie. Sehingga, bisa menghasilkan rasa manis yang lebih alami. Semua varian buah berry, seperti rasp berry, blue berry, black berry itu selalu mengandung kandungan yang tinggi dengan mikronutrien dan juga polifenol. Sehingga, bila dikonsumsi secara rutin dapat membuat respon inflamasi di dalam tubuh menjadi diperlambat dan juga diblokir.

Buah Semangka

Buah semangka merupakan salah satu menu sarapan sehat bebas lemak yang mengandung 92% air yang baik sekali untuk mencegah terjadinya dehidrasi dari dalam tubuh.