Tips Merawat Baterai Non-Removable di HP Android

Tips Merawat Baterai Non-Removable di HP Android – Sebenarnya pemakaian terhadap baterai non-removable atau baterai tanam ini bukanlah masalah besar. entah itu untuk jenis removable ataupun jenis non removable, keduanya adalah tipe baterai yang punya kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Sayangnya, saat ini banyak HP Android jenis baru yang dilengkapi dengan baterai tanam. Sehingga, harus lebih diperhatikan lagi cara perawatannya agar baterai ini tidak cepat rusak. Karena seperti yang telah diketahui, bahwa penggunaan baterai tanam itu harus lebih diperhatikan dibandingkan pemakaian baterai yang removable. Misalnya saja seperti di bawah ini:

Baca Juga : Kill dalam Mobile Legend itu Tidak Penting!

Jangan Sampai Over Charging

Beberapa tipe HP android saat ini telah dilengkapi pula dengan kemampuannya dalam memutuskan arus saat baterainya telah terisi dengan penuh. Namun, tetap saja jika Anda membiarkan ponsel Anda dalam kondisi charging hingga berjam-jam itu bisa membuat baterai ponsel menjadi makin menggembung. Hal inilah yang kemudian menyebabkan baterai ponsel menjadi cepat rusak. Bahkan, bukannya tidak mungkin pula bila hal ini bisa membuat ponsel Anda menjadi tidak dapat bertahan lebih lama lagi. Sehingga, dengan begitu hal ini akan membuat HP Anda tetap terjaga.

Tips Merawat Baterai Non-Removable di HP Android

Jangan Keseringan Mengisi Baterai HP

Jangan keseringan mengisi daya baterai HP Android Anda setiap hari. Usahakan bahwa di dalam 1 hari itu Anda hanya mengisi 1 kali daya baterai. Dikarenakan daya ponsel ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang berukuran besar. Sehingga, bila 1 hari Anda mengisi baterai HP hingga sebanyak 3x charging atau bahkan lebih, hal ini bisa membuat kekuatan dari daya baterai menjadi berkurang. Otomatis cepat atau lambat, hal ini bisa membuat kemampuan baterai menjadi tidak bertahan lama.

Jangan Pakai HP saat sedang Di Isi

Jangan pernah sekalipun memakai ponsel Anda untuk bermain game, telepon, atau bahkan memutar musik saat sedang charging. Apapun itu kegiatannya, Anda dilarang melakukan kegiatan dengan ponsel Anda bila sedang di charging. Hal ini dikarenakan aktivitas tersebut bisa membuat suhu baterai ponsel menjadi cepat sekali panas, dan bahkan bisa sangat panas. Tentu saja bila hal ini dilakukan secara terus-menerus akan membuat usia baterai HP Anda menjadi makin menggembung lagi.

Pakai Charger yang Tepat

Sebaiknya, selalu pakai charger dari bawaan HP Anda. Tidak hanya harus sesuai berdasarkan form potnya saja, namun juga harus disesuaikan terhadap standard dari HP android Anda tersebut. Misalnya saja seperti kekuatan dari arus listrik yang telah dialirkan. Dalam hal ini, charge menggunakan charger yang ori adalah yang paling aman dan paling bagus.

Jangan Sampai Baterai Habis Total

Untuk membuat baterai non-removable ini tetap awet dan layak pakai, sebaiknya segera isi daya baterai HP Anda saat baterai Anda sudah mendekati habis. Jangan juga sampai menunggu ponsel dalam kondisi mati total baru diisi. Karena saat kehabisan daya baterai sampai total, hal ini bisa menyebabkan usia baterai HP Anda menjadi jauh lebih pendek lagi dan cepat rusak.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara untuk merawat baterai non-removable milik HP android Anda. Dengan memahami beberapa penjelasan di atas, hal ini bisa membuat baterai Anda menjadi lebih awet dan juga lebih tahan lama. Sehingga, hal ini akan membantu Anda untuk membuat baterai HP tetap prima meskipun Anda sudah menggunakannya dalam waktu yang lama.