Cara Merawat Mesin Cuci supaya Awet

Cara Merawat Mesin Cuci supaya Awet – Banyak sekali kebiasaan buruk ketika sedang mencuci baju menggunakan mesin cuci. Sehingga, akibat yang dialami menjadi sangat fatal sekali bila tidak sefera dihentikan sekarang juga! Kebiasaan tersebut tidak hanya sekedar dapat menyia-nyiakan waktu dan juga tenaga Anda saja, namun hal ini bisa membuat Anda mengalami kerugian secara finansial bila mesin tersebut sampai rusak.

Baca juga: Review HP LG Optimus Zone 3 Terbaru

Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan sedikit informasi tentang cara merawat mesin cuci yang benar. Sehingga, mesin bisa menjadi lebih awet dan tahan lama, antara lain:

merawat mesin cuci

Pertama, karena ingin segera cepat selesai dalam mencuci baju untuk melakukan kegiatan yang lainnya, beberapa orang terkadang tidak sadar kemudian memasukkan banyak baju ke dalam mesin tersebut. padahal, sebenarnya akibatnya bisa fatal sekali! Selain kotoran yang terdapat didalam pakaian bisa terjebak dan menjadi tidak bersih, hal ini bisa menyebabkan pemakaian terhadap air menjadi semakin lebih boros. Dan bisa membuat mesin menjadi cepat rusak.

Maka dari itulah, agar dapat mengatasinya dengan baik, sebaiknya jangan lupa untuk selalu mengenal dengan baik tentang kapasitas dari mesin yang dipakai. Bila cucian yang Anda miliki tersebut selalu menumpuk setiap hari, maka sebaiknya pilih kapasitas mesin yang besar. misalnya saja yang bisa menampung hingga sebesar 16 kg dalam sekali cucian.

Kedua, meskipun Anda mengira bahwa dengan memakai detergen yang banyak bisa membuat pakaian Anda menjadi super bersih, namun ternyata hal ini bisa berdampak buruk untuk mesin cuci Anda. Maka dari itulah, supaya bisa merawat mesin cuci dengan baik, sebaiknya gunakan detergen dengan ukuran dan kapasitas yang tepat. Karena bila terlalu banyak itu bisa merusak pakaian dan menurunkan kualitas mesin dalam membersihkan pakaian Anda.

Ketiga, supaya mesin bisa lebih awet dan hasil cuciannya bisa tetap bersih, sebaiknya jangan lupa untuk selalu membersihkan filternya secara rutin. Setidaknya bersihkan setiap 2 hari sekali. Sehingga, tabung mesin cuci bisa tetap bersih dan pakaian pun juga bisa menjadi lebih bersih. Karena kotorannya tersebut bisa tertampung ke dalam filter.

Maka dari itulah, sebaiknya pilih mesin yang berteknologi magic filter yang ada di tengah drum. Posisinya yang pas inilah membuat ukurannya yang besar tersebut bisa menyaring kotoran dengan baik. Sehingga, hal ini bisa membuat kotoran menajdi tidak akan keluar kembali. Dengan cara inilah kini Anda dapat membersihkan kotoran semakin elbih efetif lagi saat proses pencucian telah berakhir.

Ke-empat, terkadang Anda mungkin pernah meninggalkan baju sampai terlalu lama ke dalam mesin setelah selesai mencuci baju. Akibatnya, dalam kondisi basah atau kering di waktu yang lama, hal ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap pada mesin dan pakaian Anda. sehingga, Anda menjadi lebih boros lagi karena harus mencuci baju tersebut kembali supaya baunya yang apek itu bisa hilang. Otomatis hal ini bisa membuang-buang waktu dan tenaga.

Kelima, salah satu cara untuk merawat mesin cuci yang benar adalah cobalah untuk memilih pengaturan sesuai dengan jenis baju Anda. misalnya saja untuk membilas cepat, menggunakan air panas, menggunakan temperatur tinggi, dll. Dengan pegnaturan yang tepat, maka hasil cucian bisa menajdi lebih baik dan mesin cuci Anda bisa bertahan lebih lama lagi.