Tips Membeli Mesin Cuci sesuai dengan Kebutuhan

Tips Membeli Mesin Cuci sesuai dengan Kebutuhan – Saat ini, teknologi mulai memasuki era digital modern. Salah satu teknologi yang cukup ramai saat ini adalah mesin cuci. Saat ini alat yang satu ini telah dilengkapi dengan berabgai macam fitur yang mdoern dibandingkan dengan 1 dekade yang lalu. Model terbaru yang dilengkapi pula dengan Energy Star inilah yang nantinya bisa membuat tagihan listrik yang membengkak tahunan bisa lebih diminimalisir lagi.

Baca juga: Review HP LG Optimus Zone 3 Terbaru

Namun, bila ternyata hal tersebut tidak cukup meyainkan, maka Anda masih bisa mencari mesin yang lebih tenang dan sesuai dengan kebutuhan Anda.  yang membuatnya menarik adalah, bahkan saat ini banyak mesin yang telah dilengkapi dengan sebuah keran kecil yang ada dalam bak mandi. Sehingga, Anda bisa membersihkan nodanya dengan sangat cepat.

mesin cuci

Di bawah ini adalah beberapa tips dan panduan saat akan membeli mesin cuci yang benar sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain:

Pertama, cobalah untuk memilih berdasarkan dari jenis tabungnya. Ada 2 macam jenis tabung. Yaitu, 2 tabung dan juga 1 tabung yang bisa dioperasikan dengan cara semi otomatis dan secara otomatis. Untuk mesin 2 tabung ini adalah mesin yang merakyat. Selain harganya lebih murah, daya listrik yang digunakan juga jauh lebih rendah.

Untuk fungsinya sendiri berbeda-beda. Karena tabung yang sebelah kiri dipakai untuk mencuci pakaian sekaligus membilasnya. Sementara untuk tabung yang sebelah kanan dipakai untuk mengeringkan pakaian yang baru saja dicuci. Namun, Anda harus memindahkan pakaian yang berasal dari tabung pertama menuju ke tabung pengering. Sehingga, cara untuk pengoperasiannya terbilang kurang praktis.

Ini berbeda sekali dengan mesin 1 tabung. Karena mesin ini jauh lebih praktis bila dibandingkan dengan mesin 2 tabung. Sekali cuci, maka baju bisa langsung kering secara otomatis. Namun sayangnya, harganya jauh lebih mahal. Bila Anda membutuhkan mesin cuci yang unggul dalam membersihkan noda, Anda bisa memilih top loading. Namun, bila Anda membutuhkan mesin yang pengeringnya bagus, maka Anda bisa memilih jenis mesin yang front loading.

Kedua, Anda bisa memilih mesin ini didasarkan dari jenis pintunya. Untuk jenis pintu front loading itu hasil cuciannya lebih rapi tekstur pakaiannya, cucian jgua tidak mudah kusut, lebih hemat air, dan pengeringnya lebih bgus. Namun sayangnya daya cucinya masih lemah dan kurang bersih dalam menghilangkan kotoran dan bau yang membandel. Ini berbeda sekali dengan jenis mesin dengan pintu yang top loading.

Ketiga, dari segi biayanya, sudah jelas top loading itu dijual jauh lebih baik. Pilihan harganya juga lebih bervariasi. Ada yang senilai 2,5 jutaan rupiah sampai dengan 8 jutaan rupiah. mesin yang dijual senilai 5 jutaan rupiah hingga 8 jutaan rupiah itu umumnya menawarkan 3 pilihan kombinasi untuk kecepatan pencucian atau putaran pencuciannya.

Yaitu, halus, permanen, dan juga reguler. Selain itu, baknya juga lebih besar dan tidak bisa berkarat. Ada dispenser pemutih sekaligus ptempat untuk pelembut kainnya. Sehingga, semua fitur yang ditawarkannya menjadi jauh lebih lengkap.

Ke-empat, cobalah untuk mengkaji ulang kebutuhan cucian Anda selama 1 minggu. Bila Anda mempunyai keluarga besar, maka cobalah utnuk memilih mesin yang berukuran besar. karena ukuran yang besar ini jauh lebih fleksibel. Namun, bila Anda lebih sering menggunakan kain yang halus, maka Anda bisa memilih mesin yang memiliki siklus khusus agar dapat menirukan pencucian menggunakan tangan.