Mesin Pesawat Lion Air Mati di Udara, ini Pengakuan Mengejutkan Suami Iis Dahlia

Mesin Pesawat Lion Air Mati di Udara, ini Pengakuan Mengejutkan Suami Iis Dahlia – Iis Dahlia, sebagai seorang istri dari pilot, tentunya dirinya memiliki banyak kisah seputar pekerjaan suaminya. Yaitu, Satrio Dewandono. Sebagai seorang istri pilot, dirinya kerap sekali merasa cemas saat suaminya sedang berangkat tugas.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung 2018 Ini Bikin Nyengir

Apalagi sesudah dirinya mendengar tentang kejadian dari mesin pesawat lion air JT 610 yang telah terjatuh, hal ini membuat istri pilot Satrio Dewandono tersebut langsung berduka dan menyampaikan pesan yang kerap disampaikan oleh sang suami sebelum dirinya pergi bertugas.

mesin pesawat lion air

Awal pernikahannya, Iis Dahlia sering diingatkan oleh sang suami tentang resiko terhadap pekerjaannya. Suami Iis Dahlia sering kali berkata bahwa bila dirinya pergi, maka Iis harus selalu siap bila sang suami tidak kembali lagi. Tentu saja sebagai seorang istri, Iis Dahlia selalu sedih bila mendengar pesan yang disampaikan oleh sang suami. Untuk awal pernikahan sih sedih, namun dengan seiring berjalannya waktu, dirinya kini mulai terbiasa dengan pesan yang telah disampaikan oleh sang suami.

Karena, yang terpenting bagi Iis Dahlia adalah bisa melihat sang suami pulang dalam kondisi selamat. Hal ini sudah lebih dari cukup baginya. Bahkan, suami Iis Dahlia ternyata juga pernah mengalami sebuah kejadian yang sangat dramatis. Karena mesin pesawatnya pernah mati satu, sehingga pesawatnya harus segera mendarat secara darurat pada kota tersebut. Agar istrinya tidak was-was, maka dari itulah Satrio Dewandono biasanya hanya berkata bila dirinya akan pulang terlambat.

Sang suami sering kali izin bila dirinya akan pulang telat karena pesawatnya sedang rusak. Jadi, dia mampir dulu. Meskipun sering mengabari seputar kondisi yang terkini, namun Satrio tidak pernah sekalipun menceritakan tentang kesuakan mesin pada Iis di jam kerja. Jadi, sang suami terbiasa bercerita ketika sudah sampai di rumah. Maka dari itulah, dengan resiko pekerjaan yang begitu tinggi, hal ini membuat Iis Dahlia berdo’a selalu untuk keselamatan sang suami.

Maka dari itulah, ketika dirinya mendengar berita terbaru dari jatuhnya mesin pesawat lion air JT 610 di hari Senin, 29 Oktober 2018 yang lalu, hal ini membuatnya langsung lemas dan kaget. Iis tak lupa juga menyampaikan tentang rasa dukanya kepada semua keluarga korban yang telah ditinggalkan. Semoga semua yang telah ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran yang kuat. Selain itu, dirinya juga berharap agar di Indonesia tidaka da lagi kecekaan pesawat.

Maka dari itulah, sudah seharusnya agar safety pesawat itu harus dijaga. Pemerintah harus memberikan kode peringatan keras kepada semua maskapai yang nakal, yang memaksa pilotnya untuk terbang padahal mesin pesawat sedang rusak. Hal ini tidak boleh dilakukan kembali karena sudah pasti taruhannya adalah nyawa semua orang. Sampai pada saat ini, badan mesin pesawat lion air yang telah terjatuh pada perairan Tanjung Karawang masih belum ditemukan.

Sedangkan, untuk seragamnya sudah ditemukan. Penyelaman yang telah dilakukan juga sudah cukup membuahkan hasil. Meskipun begitu, upaya untuk pencariannya masih terus dilakukan dengan baik. Mulai detik ini, untuk lokasi pencarian mulai diperluas dari 5 mil laut bisa sampai 10 mil laut atau pencariannya diperluas lagi sampai dengan 9,2 km dari titik yang tidak terduga pada lokasi tempat pesawat jatuh.