Xiaomi Mi 8 Lite Review

Xiaomi Mi 8 Lite Review –  Berbicara tentang mi 8 lite review ini memang menarik sekali. Bahkan, ponsel ini ternyata baru saja ditambahkan di akhir bulan September 2018 yang lalu ke dalam 2 pilihan versi. Mi 8 Lite ini adalah salah satu klan dari Mi 8 yang baru saja diluncurkan. Ponsel ini punya spesifikasi yang paling rendah dalam jajaran dari seri Mi 8 yang bisa menjadikannya semakin terlihat lebih menarik. Tentu saja hal ini membuat harga jualnya menjadi terpengaruh oleh spesifikasi yang dibawanya tersebut.

mi 8 lite review

Paket Penjualan

Beda sekali dari kemasan produk ponsel dari Xiaomi terdahulunya yang hanya menggunakan 1 pilihan warna yang solid saja. kali ini, kotak penjualan Mi 8 Lite ini memiliki 2 pilihan warna, yang lengkap dengan gradasi warnanya dari berwarna ungu muda menuju ke pink muda atau me magenta menuju ke fuschia. Gradasi warna ini merepresentasikan terhadap 1 pilihan warna yang ada dalam ponsel ini, yaitu berwarna Aurora Blue yang juga memiliki efek gradasi akan tetapi dari berwarna biru menuju ke ungu.

Baca Juga: Harga Xiaomi S2 RAM 4 ROM 64

Pada paket penjualannya kali ini termasuk ke dalam sim card ejector, soft case, converter audio jack ke USB type C, adapter charger, dan juga kabel data untuk USB Type C.

Tradisi Flagship

Tak dapat dipungkiri pula bila hal yang satu ini identik sekali dengan terminologi dari ponsel flagship. Karena performanya begitu handal berkat SoC yang terbaik yang dibawanya tersebut. namun meskipun begitu, tampilan fisiknya tak perlu diragukan lagi. Bahkan, memiliki daya tarik visual tersendiri. Dengan ponsel inila nantinya Anda bisa memiliki tampilan visual ponsel yang benar-benar premium dibagian fisik ponselnya. Sementara itu, dibagian belakangnya sendiri terdapat sebuah lapisan kaca seperti Mi 8 Regular yang sangat elegan.

Meskipun sayangnya kaca pada bagian belakang ponsel ini bisa membuat timbulnya noda berupa sidik jari, namun hal ini tidak menjadi masalah. Karena dibagian belakangnya kali ini terdapat 2 lensa kamera utama yang telah disusun secara vertikal dari kiri atas dan ada juga pemindai sidik jari di tengah yang telah dikelilingi oleh aksen metal didalamnya. Meskipun Cuma berbentuk detail yang kecil, namun ternyata ponsel ini tetap terlihat premium dari manapun. Ketika ponsel ini dinyalakan untuk pertama kalinya, ponsel ini menggunakan sistem MiUI dari versi 9.6.

Selanjutnya, untuk sistem operasinya berupa OS Oreo 8.1 yang membuat sajian antar mukanya semakin khas dan familiar sekali untuk fans dari para Mi Fans. Tak lupa juga masih ada fitur bawaan didalamnya, berupa Mi Drop, Mi Apps, Mi Forum, Mi Community, dan sejumlah aplikasi yang lainnya. Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri disokong oleh processor dari Snapdragon 660 dari Qualcomm yang sudah ada 8 inti processor yang sangat cepat. Sehingga, hal ini membuatnya semakin cepat dan bebas lag saat sedang digunakan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak mi 8 lite review di bawah ini:

Ukuran dimensi ponsel ini cukup pas dengan genggaman tangan. Karena, berukuran sebesar 156.4 mm x 75.8 mm x 7.5 mm. Sedangkan, untuk beratnya sebesar 169 gram. Untuk sim cardnya ada dual nono sim yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Untuk layarnya sendiri sudah menggunakan IPS LCD, dengan ukuran layar sebesar 6.26 inch. Sehingga, hal ini membuat ponsel ini semakin enak dipakai. Untuk ukuran ramnya sendiri juga cukup besar, karena sebesar 4 Gb, dengan ukuran ROM sebesar 64 Gb.