Aplikasi Alternatif Pengganti Software Microsoft Word

Aplikasi Alternatif Pengganti Software Microsoft Word – Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini ada banyak sekali software yang mirip sekali dengan Microsoft Office yang bisad ijadikan sebagai pengganti. Disamping mempunyai fitur yang mirip sekali dengan Microsoft office, aplikasi yang satu ini ternyata juga bisa diunduh dengan cara Cuma-cuma atau secara gratis.

Baca Juga : Daftar Kamera Smartphone Terbaik 

Di dalam 1 paketnya berisi tentang aplikasi perkantoran yang memiliki banyak sekali fitur yang hampir mirip seperti Microsoft Office. Dimana kinerjanya juga tak mau kalah, dan bisa diakses secara gratis. Lebih lengkapnya akan kami berikan beberapa daftar aplikasi android pengganti software microsoft word yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

Zoho Docs

Ini adalah salah satu layanan berbasis web. Dimana didalamnya terdapat beberapa fitur aplikasi, berupa spreadsheets, documents, dan juga presentations. Di dalamnya juga ada tambahan fitur aplikasi yang bisa membantu pekerjaan kantor dan juga membantu tugas kuliah Anda dengan baik. Dulu, aplikasi ini hanya didukung untuk fitur documents saja. namun, saat ini juga ada fitur pendukung yang lain, berupa presentations dan juga fitur spreadsheets di dalamnya. Bahkan, di dalam aplikasi inijuga ada ruang penyimpanan cloud sebesar 5 Gb.

Libre Office

Ini adalah salah satu aplikasi Office berbasis open source dan free ware. Dimana di dalamnya terdapat 6 macam pilihan dalam 1 paket software tersebut. yaitu, ada Impress, writer, math, calc, dan juga base. Anda tak perlu mengeluarkan uang sampai dengan berjuta-juta rupiah hanya untuk memakai Libre Office yang satu ini. Karena didalamnya ada sebuah fitur yang bisa diakses secara gratis hingga seumur hidup. Tampilannya sendiri juga cukup bagus, dijamin akan lebih mudah dipakai.

Polaris Office

Software yang satu ini dikembangkan oleh perusahaan Infraware. Inc yang bisa diakses secara gratis. Tampilannya sendiri benar-benar sangat minimalis dan modern. Dijamin ini bisa memudahkan Anda dalam memakainya tersebut. dengan memakai software yang satu inilah nantinya Anda bisa lebih mudah untuk mengedit dokumen ataupun membuat sebuah dokumen. Polaris ini bisa pula dipakai untuk mengedit file yang ada di dalam Microsoft Windows, iOS, dan juga android. Menariknya lagi adalah, ternyata dengan aplikasi inilah nantinya Anda bisa mengedit juga file yang berformat txt dan juga berbentuk pdf. Di dalam Polaris Office ini nanti dilengkapi pula dengan sejumlah Cloud Storage, yaitu DropBox, Google Drive, dan juga One Drive.

Google Docs

Apliaksi ini berbasis web based dari Google. Di dalamnya terdapat sebuah fitur yang bisa membuat hasil pekerjaan Anda akan secara otomatis tersimpan ke dalam Google Drive. Sehingga, akan jauh lebih aman lagi untuk menggunakannya dan tidak akan memakan banyak ruang hard disk lagi. Yang lebih menarik lagi adalah, dengan aplikasi inilah nanti And abisa memakai koneksi internet dan juga google chrome agar bisa menggunakannya lebih mudah lagi. Fitur yang terdapat didalamnya juga cukup lengkap. Karena bisa pula dipakai untuk pengganti dari Microsoft Office. Ada juga 3 paket aplikasi yang utama, berupa sheets, docs, dan juga slides.

WPS Office

Apliaksi yang satu ini juga merupakan software aplikasi untuk Microsoft Office. Dimana dulunya bernama Kingsoft Ofice. Aplikasi ini dikemabgnakn oleh perusahaan dari China, bernama Kingsoft. Dimana di dalamnya terdapat 3 macam aplikasi utama, yaitu WPS Spreadsheet, WPS writer, dan juga WPS presentation untuk pengganti PPT, Word, dan juga Excel.