Review Mobil New Mazda 3 Speed Terbaru

Review Mobil New Mazda 3 Speed Terbaru – Mobil New Mazda 3 Speed ni termasuk varian yang paling tinggi untuk Mazda 3. Mobil ini termasuk rival terberat untuk Honda Civic Hatchback. Karena desainnya benar-benar terlihat berbeda dari yang lain. Di bagian depannya sudah dilengkapi pula dengan grille desain V yang ukurannya cukup besar. garisnya berbentuk horizontal dengan lapisan chrome dan headlampnya lengkap dengan LED projector.

New Mazda 3 Speed

Dapur Pacu Mobil

Untuk dapur pacu mobil New Mazda 3 Speed yang satu ini juga sudah cukup handal. Karena sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar 2.000 CC, meskipun belum menggunakan mesin turbo. Kali ini, mobil ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa Sky Activ yang bisa membuat pemakaian bahan bakar lebih efisien. Untuk rasionya kali ini sebesar 13:1 dan bisa memakai bahan bakar yang normal, dengan oktan 95.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A9s Terbaru 2018

Untuk pengujiannya sudah dilengkapi pula dengan mesin berbentuk 4 silinder dengan 16 valve. Selain itu, juga ada teknologi DOHC dan bisa menyemburkan tenaga maksimal mencapai 165 PS dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 210 Nm. Berbeda sekali dengan hatchback dikelasnya, karena mobil ini sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa i-ELOOP dengan kapasitor yang bisa menyimpan listrik saat mobil sedang berakselerasi di jalanan.

Suspensi Mobil

Tak perlu dikhawatirkan lagi tentang kenyamanannya. Karena mobil ini memiliki jok yang sangat nyaman dan berkualitas. Dimana mobil ini sudah dilengkapi pula dengan suspensi dari Maz Pherson strut di bagian depan dan belakang. Sehingga, hal ini bisa membuat peredamannya makin maksimal saat melewati berbagai macam jalanan.

Bisa dibilang bahwa mobil ini tidak hanya mempunyai tampilan yang premium saja dibagian eksteriornya. Namun, mobil ini juga kaya fitur dan sangat nyaman. Untuk membedakan di antara versi reguler dengan versi speednya, maka mobil ini telah dilengkapi pula dengan velg berbentuk ring sebesar 18 dengan balutan berwarna gun metal dan juga ban dunlop sport.

Tak ketinggalan pula, di bagian  atapnya sudah terpasang dengan shark fin dan juga ada front under skirt yang telah dilapisi pula dengan warna merah. Untuk sistem pengeremannya kali ini juga lebih baik. Yaitu, sudah memakai rem cakram di bagian pengereman depan dan belakang.

Lain – Lain

Mobil pintar New Mazda 3 Speed yang satu ini telah didukung pula dengan HBC yang berguna untuk mengontrol lampu jauh, I-Active Sens, RVM untuk memantau kendaraan dibagian belakang,  dll. Bahkan, ada juga fitur FOW didalamnya yang akan memperingatkan Anda saat akan menabrak. Untuk fitur keamanan yang lainnya adalah berupa SCW yang bisa melkaukan pengereman mendadak ketika ada mobil yang berhenti di depan mobil.

Selain itu, ada juga sensor LDWS yang berguna untuk memberi sebuah intervensi ke dalam stir mobil dan sebagai peringatan saat mobile keluar dari jalur. Sementara itu, dibagian tempat duduknya telah terpasang sebuah pengontrol elektrik untuk jok kemudi dan juga pengaturan untuk bagian penumpang depan secara manual. Sedangkan, untuk ruang bagasinya disini kursi dibaris kedua depannya dapat dilipat. Dengan begitu, Anda semakin mudah untuk menyimpan barang bawaan Anda.

Jadi, Anda tak perlu meragukan lagi keamanan dari hatch back ini. Karena mobil ini sudah berhasil lolos uji tabrak dari EURO dan Cat yang mana sudah berhasil meraih rating bintang 5 ke dalamnya. Sementara itu, untuk harganya adalah sebesar 442 jutaan rupiah untuk versi speed. Sedangkan untuk versi standard dijual senilai 416 jutaan rupiah.