Review Mobil Nissan Terra 2018

Review Mobil Nissan Terra 2018 – Mobil Nissan Terra ini telah dilengkapi dengan rangka leader frame yang sangat kokoh. Selain itu, dilenkgapi pula dengan desain yang terlihat berbeda dari SUV yang lain yang membuatnya makin terilhat mewah. Dibagian belakangnya sendiri telah dibekali pula dengan headlamp yang ada lampu projector dengan alir DRL yang membuatnya makin bagus dan terlihat mewah. Karena pencahayaannya makin maksimal berkat lampu yang dibawanya.

Nissan Terra

Untuk ukuran dimensinya adalah sebesar 4.895 mm x 1.865 mm x 1.835 mm. Sedangkan, untuk desainnya berbentuk honney comb. Ada juga garis body yang terlihat tegas, ada juga spoiler dan high mount stop lamp, selanjutnya ada juga flared fender yang menyatu dengan body. Selain itu, ada juga spion berbentuk retractable dengan LED sein. Selanjutnya, untuk ukuran ground clearancenya setinggi 225 mm, dengan ukuran wheelbase berukuran sebesar 2.850 mm yang membuatnya siap untuk bersaing dengan para kompetitor yang lain.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A9s Terbaru 2018

Dapur Pacu Mobil

Untuk tenaganya kali ini tak perlu diragukan lagi. Karena mesin mobil ini telah menggunakan diesel berbentuk YD25 DDTi dengan kapasitas mesin sebesar 2.500 CC. Selain itu, dilengkapi pula dengan teknologi 4 silinder in line dengan teknologi DOHC. Menariknya lagi adalah, mobil ini ternyata sudah dilengkapi pula dengan VGS dengan intercooler yang bisa menyemburkan tenaga hingga 190 PS dengan putaran mesin sebesar 3.600 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 450 Nm dalam putaran sebanyak 2.000 rpm.

Untuk memberikan kenyamanan, maka mobil ini telah dilengkapi pula dengan transmisi berbentuk 7 percepatan otomatis. Yang mana telah dilengkapi pula pengaturan 4WD yang tersusuna tas 4H, 2WD, dan juga 4 LO.

Suspensi Mobil

Dibagian rangkanya berbentuk fully boxeed adder frame. Sehingga, hal ini membuat kekuatan rangkanya makin maksimal bila dibandingkan dengan rangka dindingnya yang berbentuk 3 sisi. Model inilah membuat Anda makin mudah untuk melewati jalanan yang terjal. Apalagi masih ada juga 5 link suspension yang membuat rodanya dapt memberikan pengereman cakram yang lebih kuat. Ada juga optimalisasi teknologi, berupa HDC dan LCD yang membuat tingkat keamanannya makin baik dan maksimal.

Lain – lain

Nissan Terra adalah salah satu mobil yang berteknologi canggih yang tidak dimiliki SUV yang lain yang ada di kelasnya. Karena itulah membuatnya disebut juga dengan Nissan Intelligent Mobility. Dimana didalamnya terdapat intelligent driving yang dilengkapi pula dengan intelligent rear view mirror yang sudah tersinkronasi dengan kamera yang ada di bagian spoiler belakangnya. Untuk intelligent arround view monitornya telah dikombinasikan pula dengan kamera 360.

Karena itulah membuatnya dpat dilengkapi pula dengan mata kedua saat melihat mobil di sekeliling jalanan. Bahkan, dengan adanya blind spot warning yang dibawanya itulah membuatnya bisa memberi Anda peringatan saat terdapat objek yang sedang mendekat. Di bagian keamanannya kali ini terdapat 5 air bags. Dengan adanya kamera parkir inilah yang nantinya akan cukup membantu Anda untuk parkir di area yang ramai.

Seperti yang diketahui, bahwa mobil ini memiliki ukuran tubuh yang besar. fitur lainnya yang ditawarkan adalah berupa layar flip yang dibaut menempel dibagian atap. Ada juga audio switch phone control, hill start assist, tire pressure monitoring system, dan juga AC yang telah dual zone. Sehingga, pengaturan AC nya bisa dialkukan secara manual berbentuk panel putar. Untuk harga jualnya adalah mencapai 650 jutaan rupiah sampai dengan 670 jutaan rupiah.