Noko Selayar Bawean, Wisata Terindah dengan Hamparan Pasir Putih

Noko Selayar Bawean, Wisata Terindah dengan Hamparan Pasir Putih – Sekarang ini pulau Bawean telah menjadi sebuah pulau yang menakjuban di Indonesia. Pulau yang kecil dan masuk ke dalam wilayah Kab. Gresik yang satu ini mempunyai keindahan alam yang begitu memukau. Entah itu dari segi air terjunnya, pantainya, dan juga keindahan dari alam bawah laut yang ada di area pantai. Salah satu tempat wisata terindah di Bawean yang akan kami sajikan kali ini adalah pantai Noko Selayar Bawean.

Baca juga: Misteri Keindahan Air Terjun Ngleyangan Kediri

Review Noko Selayar Bawean

Meskipun ada banyak sekali tempat wisata yang begitu memukau di pulau Bawean, namun rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Selayar ini. Seperti yang telah diketahui, bahwa pulau Bawean ini merupakan pulau yang kecil yang ada di Gresik. Ada banyak sekali pulau disana yang bisa dikunjungi. Yaitu pulau Gili, pulau Noko Gili, pulau Noko Selayar, Pulau China, dan pulau Ghusong.

Noko Selayar Bawean

Jadi, bila Anda berencara untuk menghabiskan waktu liburan Anda, dan Anda masih belum menemukan tempat yang paling tepat untuk berlibur, maka sudah saatnya Anda untuk mencoba tempat wisata yang satu ini. Tempat ini dulunya sempat viral. Hal ini dikarenakan bentuknya hampir sama seperti berbentuk love atau hati. Sehingga, tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai tempat liburan bersama dengan teman-teman dan anggota keluarga yang lain.

Untuk letaknya sendiri ada di Desa Sungai Rujing Sangkapura Bawean. Sebenarnya, pulau ini hanyalah sebuah gundukan dari pasir putih dan ada tanaman liar yang tumbuh disana, meskipun jumlah tanamannya hanya sedikit saja. Permukaan tanahnya datar. Sehingga, saat Anda tiba disana, maka Anda bisa menyaksikan sebuah pemandangan laut yang indah dari berbagai arah spot. Itu artinya, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang gemar berselfie menggunakan background yang masih alami dari laut yang indah.

Akses Menuju ke Noko Selayar Bawean

Namun, bila Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda harus naik ke perahu yang kecil. Untuk biayanya sendiri tidak murah. Yaitu sebesar200 ribu rupiah sampai dengan 300 ribu rupiah. Selain itu, keberadaan dari perahu yang bisa berlajar ke tempat ini juga tidak mudah ditemukan. Tidak sama seperti menuju ke Noko Gili.

Anda harus benar-benar mempersiapkan jauh hari dengan cara bertanya kepada para warga sekitar, dimana ada di antara dari mereka yang telah menyewakan perahu kesana. Karena, perahunya sendiri tidak setiap saat ada disewakan. Karena itulah, harga sewanya sendiri juga menjadi jauh lebih mahal.

Sampai berkunjung disana, maka Anda akan disambut secara langsung oleh burung camar yang terbang di atas sana. Pemandangannya masih asri dan begitu indah. Air lautnya juga sangat jernih. Sehingga, membuat siapapun pasti betah untuk berkunjung ke pantai ini. Terlebih bila Anda berangkat ketika sedan sunrise. Otomatis Anda tidak akan pernah berhenti untuk membidik kamera menuju matahari terbit.

Selanjutnya, bila Anda sudah cukup puas dengan keindahan pasirnya yang begitu indah, kini Anda bisa melanjutkan kegiatan wisata Anda dengan cara berenang di laut. Jangan lupa alat snorkling, bila Anda suka snorkeling. Air lautnya begitu jernih, sehingga Anda akan takjubs aat melihat pemandangan bawah laut yang ada disana. Jadi, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?