Makan Oatmeal Malah Gemuk? Ini Penyebabnya!

Makan Oatmeal Malah Gemuk? Ini Penyebabnya – Ketika kita ingin diet, maka banyak orang yang akan menyarankan untuk konsumsi oatmeal saja. untuk makanan sereal oat sendiri merupakan salah satu jenis makanan yang sehat dan terbuat dari bahan makanan yang mengandung serat lebih tinggi dibandingkan jenis makanan yang lainnya.

oatmeal

Bahkan kalau kita lihat penggunaan makanan sereal oat banyak dipakai untuk sarapan karena akan mampu memenuhi persyaratan protein dan juga zat besi di pagi hari kita.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Resep Kue Mangkok di Hari Imlek, Ini Alasannya!

Yang akan kita tahu memang makan makanan sereal oat ini bisa dilakukan setiap harinya. Namun, kita juga harus memperhatikan dosisnya karena walau bagaimanapun dengan makan makanan sereal oat terlalu banyak juga akan membuat kita menjadi gemuk.

Untuk sekarang ini memang makan oatmeal akan menjadi pilihan ketika kita ingin menjaga kesehatan dari jantung kita. Tapi kita juga harus paham dengan makan makanan sereal oat ini juga akan menimbulkan resiko menjadi gemuk. Kalau kita konsumsi makanan sereal oat dengan cara seperti di bawah ini, maka kita pun akan bisa gemuk dengan makan makanan sereal oat ini untuk ke depannya.

Menambahkan Pemanis Yang Terlalu Banyak

Cara makan makanan sereal oat yang akan membuat kita makin gemuk adalah dengan terlalu banyak menambahkan pemanis ketika kita memakan ini. Tujuan dengan kita makan makanan sereal oat tentunya adalah untuk membuat badan menjadi sehat. Namun, dengan hanya makan makanan sereal oat tanpa tambahan apapun tentunya membuat makan makanan ini tidak menyenangkan sama sekali.

Terkadang banyak orang kemudian yang akan menambahkan pemanis pada oatmeal agar rasanya tidak akan hambar dan lebih menyenangkan saat dimakan. Banyak orang juga yang kemudian menambahkan madu, gula merah atau sirup maple yang berlebihan yang membuat makanan sereal oat ini sama dan tidak ada bedanya dengan makanan manis yang lainnya.

Menggunakan Jenis Oatmeal Instan

Makan makanan sereal oat juga akan membuat kita gemuk ketika kita makan jenis makanan sereal oat yang instan dan siap untuk dimakan. Ketika kita makan makanan sereal oat instan, maka kita tidak akan tahu berapa banyak gula dan juga pemanis yang dimasukkan ke dalam makanan sereal oat tersebut. Maka dari itu jenis dari oatmeal ini sama sekali tidak dianjurkan untuk kita yang makan makanan sereal oat ini untuk tujuan kesehatan.

Menambahkan Buah Kering

Dengan menambahkan buah kering ke makanan sereal oat, maka hal ini juga akan membuat kita bisa makin gemuk lho. Ketika kita menambahkan gula kering ke makanan sereal oat ini, maka akan ada banyak kandungan gula yang masuk ke dalam makanan yang akan kita makan tersebut. Hal ini tentu saja akan membuat kandungan gula yang ada di semangkuk makanan sereal oat akan menjadi makin banyak.

Tidak Menambahkan Protein

Ketika kita makan makanan sereal oat, maka kita juga harus mendampinginya dengan menggunakan makanan yang mengandung protein tinggi. Yang kita tahu adalah oatmeal sendiri merupakan jenis makanan yang sudah mengandung protein yang tinggi.

Nah, meskipun di makanan sereal oat sudah ada protein, tetap saja kita harus menambahkan protein tambahan agar kapasitas karbohidrat yang diinginkan tubuh terpenuhi. Cara mudah dalam menambahkan protein makanan sereal oat adalah dengan menambahkan irisan daging. Cara ini akan membuat makanan sereal oat layak dinikmati untuk menjaga kesehatan kita.

https://www.youtube.com/watch?v=RXCOts9DVgA RI��