Surga Dunia Tersembunyi Hanya di Omah Akar Raksasa Coban Jidor

Surga Dunia Tersembunyi Hanya di Omah Akar Raksasa Coban Jidor – Omah Akar Raksasa Coban Jidor ini adalah salah satu nama tempat wisata yang sedang hangat di kalangan para pecinta alam. Spot wisata yang satu ini cocok sekali untuk mereka yang suka dengan alam dan suka dengan foto-foto ria.

Omah Akar Raksasa Coban Jidor

Disinilah Anda bisa melihat pemandangan alam yang masih asri dan alami. Udaranya pun juga masih segar. Tempatnya sendiri ada di area Coban Jidor. Coban ini adalah sebuah kawasan wisata yang juga memberikan pemandangan yang indah, berupa air terjun. Coba Jidor itu sendiri sudah cukup popular di media sosial, khusunya di IG. Nama ini cukup unik. Dimana nama itu sendiri berasal dari sebutan dari para panduduk desa yang ada disana.

Kata Jidor disini dipilih karena suara dari percikan air terjun ini hampir sama seperti suara Jidor. Sementara untuk omah akar Malang atau Omah Akar Raksasa Coban Jidor ini adalah sebauh tempat wisata yang berasal dari akar yang besar dan menjulang sangat tinggi. Ada sebuah sensasi tersendiri jika Anda sudah berada di atas sana.

Anda akan merasa seperti sedang diayunkan ketika berada di atas. Namun, Anda tidak perlu takut. Karena tempat ini dijamin aman dan dapat menampung sampai dengan 5 orang. Anda akan kehilangan rasa takut bila sudah sampai ke puncaknya dan melihat betapa indahnya pemandangan alam yang masih asri dari Coban Jidor ini.  Untuk Anda yang sebelumnya sudah pernah berada di air terjun ini, sudah pasti Anda tahu seperti apakah kondisi jalannya.

Namun, jika Anda sebelumnya belum pernah singgah, maka Anda harus baca dulu bahwa medan yang harus Anda tempuh nanti cukup sulit. Bahkan, selama 1 km jalan yang Anda lalui terseut adalah tanah yang harus melewati area tebing dan juga aliran sungai yang sangat deras. Namun meskipun begitu, rasa lelah Anda akan langsung terbayar sesudah Anda menyaksikan pemandangan alam yang masih indah dan asri itu.

Suhu udaranya pun masih sangat sejuk. Ada banyak sekali tanaman hijau yang tumbuh lebat, sehingga hal ini membuat suasananya juga menjadi makin sejuk. Sekalipun ketinggian air terjunnya sendiri masih 10 meter saja, namun pemandangan alamnya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Anda bisa melihatnya sendiri dan membuktikannya dengan cara datang ke Omah Akar Raksasa Coban Jidor ini.

Lokasi Omah Akar Raksasa Coban Jidor

Agar dapat melihat betapa indahnya tempat wisata yang satu ini dan betapa sejuknya kawasan ini, maka Anda bisa melewati jalan yang masih 1 arah dengan kawasan menuju ke Coban Jahe. Namun, karena tempat ini masih baru, sehingga Anda harus bertanya dulu dengan para penduduk sekitar. Itu karena belum terdapat sebuah penunjuk arah yang lengkap agar bisa sampai ke tempat ini.

Namun, bila Anda menggunakan jalan dari arah terminal Arjosari, maka Anda bisa melewati perjalanan ke timur atau ke Pakis. Setelah itu, Anda bisa menuju ke Tumpang, dan ke Coban Jahe. Untuk lokasinya sendiri ada di Dusun Bendolawang, di Desa Ngadirejo, di Kec. Jabung. Agar dapat menikmati keindahannya, maka Anda hanya perlu membayar sebanyak 2 ribu rupiah untuk biaya parkirnya tersebut. Itupun Anda sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata yang satu ini.