Tips Menarik Hati Pelanggan Toko Fisik agar Beralih ke Online Shop

Kw/ url:

Tags: online shop, toko online, shop, online, toko fisik, bisnis online, bisnis

 

Tips Menarik Hati Pelanggan Toko Fisik agar Beralih ke Online Shop – Bagi seorang penjual online shop, tentu saja hadirnya sebuah toko fisik itu telah menjadi salah satu pesaing paling berat untuk mereka. Anda mungkin berpikir bahwa pengunjung yang telah batal untuk membeli itu langsung pergi menuju ke toko online milik pesaing. Padahal, sebenarnya hal ini tidak selalu seperti itu.

online shop

Sebuah riset telah menemukan bahwa ada sebanyak 60% dari jumlah konsumen toko online itu selalu saja lari menuju ke toko fisik. Karena berdasarkan penelitian, ada sebanyak 42% orang yang sebelumnya belum pernah berbelanja secara online, mereka biasanya tidak mau berbelanja secara online. Karena mereka ingin mencoba produknya tersebut lebih dulu.

Jadi, apa maksudnya?

Umumnya interaksi secara langsung terhadap produk itu adalah salah satu faktor kenapa banya konsumen lebih suka berbelanja di toko fisik dibandingkan berbelanja secara online. Padahal, sebenarnya ada banyak konsumen yang juga siap untuk berbelanja secara online. Ini terjadi jika toko online tersebut mampu memberikan sebuah pengalaman untuk berinteraksi terhadap produk yang sama seperti saat berbelanja di toko yang konvensional.

Apa makna dari data diatas ?

Sebenarnya, agar dapat memenuhi keinginan dari mereka itu tidak sulit. Meskipun tidak bisa menghadirkan produk secara real, namun berkat dukungan dari teknologi fotografi, hal ini bisa menciptakan sebauh persepsi produk yang lebih nyata dalam otak para konsumen. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Tunjukkan Foto yang Berkualitas

Jangan pernah ragu sekalipun untuk mengeluarkan biaya lebih demi mendapatkan foto yang berkualitas. Itu adalah salah satu investasi yang paling baik yang pernah dilakukan oleh beberapa orang. Hasilnya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih tinggi. Foto yang berkualitas itu pada dasarnya adalah foto yang tidak kabur dan resolusinya harus jelas. Selain itu, ukurannya harus besar. Untuk ukuran standard foto dalam sebauh halaman produk adalah sebesar 640 p x 640 p atau sebesar 800 p x 800 p.

Tambahkan Dukungan Fitur Zooming

Degan memberiakn fitur zooming inilah akan membuat para konsumen bisa lebih mengetahui seperti apakah abgian tampilan dari produk yang Anda jual dalam online shop milik Anda tersebut. maka dari itulah, bila Anda belum memilikinya, sebaiknya segera hubungi pihak developer web atau googling saja templatenya dalam toko online yang punya fitur itu.

Hadrkan Pilihan Foto Semua Sudut

Selain foto utama, Anda juga harus memberikan pilihan dari foto produk online shop yang telah Anda rekam dan foto dari 4 sudut yang berbeda. Sehingga, setiap pengunjung yang datang bisa melihat semua tampilannya dengan baik memakai fitur zooming. Umumnya beberapa konsumen akan melihat produk itu dari setiap sudut yang berbeda

Karena cara ini dianggap mampu memberikan pengalaman yang berbeda bagi para konsumen. Bahkan, hal ini seakan-akan terasa seperti sedang membolak-balikkan produk yang asli dari toko fiisk pada umumnya. Maka dari itulah, sebaiknya tingkatkan bagaian yang satu ini dengan baik. Setelah itu, jangan lupa untuk berikan garansi untuk pengembalian produk agar para konsumen tidak akan merasa dirugikan saat produk yang diterima tidak sesuai dengan yang diinginkan. Nah, itu tadi adalah beberapa cara terbaik untuk menjalankan bisnis online shop agar lebih laku. Semoga cukup bermanfaat.