Tips Mengembangkan Bisnis dengan Berpikir Out of The Box

Tips Mengembangkan Bisnis dengan Berpikir Out of The Box – Seorang pebisnis sering kali kebingungan untuk menemukan ide baru dalam menjalankan bisnisnya. Terlebih bila sudah berada di zona nyaman, tentu saja akan sulit untuk membuat beberapa di antara dari mereka berpikir untuk out of the box yang ada selama ini. Padahal, keluar dari zona nyaman itu penting sekali!

out of the box

Dengan keluar dari zona nyaman, maka Anda akan mempelajari hal baru dan harus kembali lagi beradaptasi terhadap lingkungan baru. Memang awalnya akan sangat sulit sekali dan sangat menantang sekali. Namun, lama-kelamaan, cara ini nantinya justru akan membuat bisnis Anda menjadi semakin berkembang. Karena dengan keluar dari zona nyaman, hal ini bisa membuat bisnis Anda menjadi lebih berkembang dan berbeda dari brang yang lain.

Maka dari itulah, agar bisnis Anda semakin berkembang, sebaiknya lakukan beberapa tips di bawah ini untuk membuat bisnis Anda menjadi semakin lebih berkembang lewat pemikiran out of the box, antara lain:

Update Taktik yang Sudah Ada!

Jadi, bila sebelumnya Anda telah menggunakan taktik yang lama, maka cobalah untuk mengubahnya sedikit saja sebagai sebuah langkah pembaruan. Cara ini seperti yang telah dilakukan oleh pihak Marketing Land. Dimana dalam kontennya tersebut, mereka telah membahas seputar bagaimana cara mengatasi masalah perubahan yang telah terjadi dalam industri ini. Dengan mengubah kontennya meskipun sedikit saja, ini bisa menjadi hal yang lebih berharga bagi para audience.

Tried & True

Dalam hal ini, pemikirannya justru tidak begitu mementingkan sebuah pembaruan. Mereka lebih sering memakai metode ini karena lebih terbukti kebenarannya. Ini sering dilakukan oleh pihak Buffer dengan semua kontennya. Memang benar bila mereka sudah pasti terinspirasi dengan beberapa kejadian ini untuk menciptakan sebuah konten. Namun, mereka lebih fokus dalam membahas trend yang ada saat ini.

Untuk pemikiran yang pertama tadi, Anda lebih fokus terhadap semua hal baru yang berkaitan dengan bisnis sosial media. Itu artinya strategi ini akan terus berkembang dan akan selalu mengalami sebuah perubahan. Sedangkan untuk metode yang kedua, cara ini jauh lebih menawarkan dan memperlihatkan dari segi hasilnya. Meskipun tidak tentu hasilnya, namun sudah banyak yang berhasil membuktikan hasilnya.

Out of The Box

Cobalah untuk bergabung, sekaligus membuat sebuah grup Facebook bisnis. Karena, Fb punya banyak sekali grup entrepreneurship yang dapat diikuti. Dari sinilah Anda bisa mendapat cerita dan pengalaman dari sesama anggota grup itu adlam menjalankan bisnis Anda. Anda juga bisa mendapat link yang baru untuk mengembangkan bisnis Anda tersebut. dengan cara inilah, kesempatan Anda agar diikuti oleh banyak orang di media sosial menjadi semakin lebih terbuka lebar.

Namun meskipun begitu, banyak pengikut itu belum menjamin transaksi penjualan Anda akan sukses dan berhasil. Karena bisa jadi bahwa pengikut Anda adalah akun palsu, dll. Selanjutnya, tugas Anda adalah, postinglah produk milik Anda tersebut secara berkala dalam aku Fb Anda. sehingga, Anda bisa membuat para customer Anda yang tergabung ke dalam grup milik Anda merasa yakin bahwa Anda merupakan penjual yang bisa dipercaya.

Setelah itu, cobalah untuk menulis postingan yang sedikit panjang dalam akun Fb milik Anda, sebagai langkah terbaik melakukan strategi bisnis yang out of the box. Mungkin awalnya Anda takut bila pembaca bosan untuk membaca postingan Anda. Padahal, hal ini penting guna menyampaikan informasi kepada mereka seputar semua hal dari produk Anda tersebut. bagaimanapun juga, orang dengan selera keingintahuan tinggi tentang sebuah topik pasti akan membaca semuanya sampai akhir dari pembahasan topik. Sehingga, Anda bisa mendapatkan calon customer baru dari mereka.