Panduan Melepas Ketergantungan dari Cream Dokter

Panduan Melepas Ketergantungan dari Cream Dokter – Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit putih yang mulus bak artis drama Korea? Alih-alih mendapatkan kulit impian, seperti Song Hye Kyo, ada banyak wanita yang berakhir dengan kerusakan pada kulitnya. Karena ternyata cream dokter yang didapatkan dari klinik-klinik kecantikan tersebut banyak yang membuat di antara dari mereka menjadi ketergantungan.

baca juga : Daftar Menu Sahur yang Praktis dan Bikin Kenyang Tahan Lama

Akibatnya, setelah dicoba dan kemudian dihentikan prosesnya, kulit wajah justru malah menjadi rusak. Padahal, banyak wanita sudah menghabiskan uangnya untuk melakukan perawatan yang canggih dan mahal. Tidak sekedar melakukan perawatan peeling, facial, microdermabrasi, dll. Ada banyak seperangkat skin care racikan dokter ternama yang telah dilakukan oleh kebanyakan wanita. Banyak di antara wanita yang justru meraas kulitnya terbakar saat melakukan perawatan yang tidak cocok dengan kulitnya.

Panduan Melepas Ketergantungan dari Cream Dokter

Panduan Menghilangkan Ketergantungan dari Cream Dokter

Maka dari itulah, bila Anda sudah terlanjur menggunakan cream dokter dan ingin menghentikannya, maka agar tidak sampai ketergantungan lagi, sebaiknya simak caranya di bawah ini:

Pertama, cobalah untuk berpuasa dalam menggunakan make up ataupun skin care dalam sejenak. Biarkan saja kulit Anda bernafas layaknya seharusnya. Jangan menggunakan pensil alis sama sekali. Disamping itu, jangan juga memakai produk skin care yang didapat dari klink kecantikan ataupun dari dokter mana saja. Lakukan hal ini selama 2 minggu sampai dengan 1 bulan. Sehingga, kulit bisa lebih istirahat dari kejenuhan pemakaian produk kimia.

Memang awalnya mungkin kulit akan kaget, dan menimbulkan efek yang signifikan mencolok. Namun, ternyata cara ini ampuh sekali dapat membuat kondisi kulit Anda menjadi lebih membaik. Buktikan sendiri! Beberapa jerawat pasti akan mulai kempes, begitu juga dengan bruntusan yang mulai berkurang.

Kedua, cobalah untuk bergeser dari perawatan menggunakan cream dokter menjadi ke dalam proses perawatan alami. Jadi, sesudah Anda berpuasa dalam memakai make up ataupun skin care dalam waktu yang lama, cobalah untuk beralih menggunakan proses perawatan yang alami. Yaitu menggunakan masker dari alam. Misalnya saja membuat masker susu, masker oatmeal, masker madu, masker bubuk kayu manis yang ampuh mengatasi kulit jerawat, dll. Kuncinya adalah, cobalah untuk selalu sabar dan selalu konsisten, sehingga hasilnya akan lebih membaik.

Ketiga, cobalah dengan pelan memakai skin care dari drug store yang mudah sekali ditemukan dan harganya murah. Setidaknya, cari yang ramah di kulit. Sehingga, produk tersebut berguna sekali dalam menyembuhkan jerawat yang beruntusan. Cari kandungan produk yang berasal dari aloe vera dan tea tree. Lakukan secara bertahap. Pakai secara rutin. Bila terlihat telah memberikan dampak yang positif, barulah cari produk yang sama dengan fungsi yang berbeda. Jadi, jangan menggunakan produk bersamaan menggunakan asas gambling.

Ke-empat, jangan menumpuk wajah secara berlebihan dengan make up. Akan lebih aman bila Anda memakai bedak dengan cara tipis-tipis. Meskipun beberapa bulan kulit akan mulai membaik, akan tetapi tidak ada salahnya bila Anda harus mengurangi sedikit-sedikit dalam pemakaian make up berat sehari-hari. Biasakan hanya menggunakan pelembab, lipstick nude, dan juga pensil alis. Cara ini terbukti ampuh dan menjadikan kulit Anda lebih cerah dan lebih sehat.

Khusus untuk pemilik kulit yang super sensitif, maka bersihkan wajah secara rutin memakai facial wash dan juga peeling. Sehingga, sel kulit Anda bisa melakukan regenerasi dengan baik dan sempurna.